Bank BRI Ajak Masyarakat Bangkit di Tengah Pandemi COVID-19

Inkana Putri - detikNews
Rabu, 20 Mei 2020 14:36 WIB
BRI
Foto: shutterstock
Jakarta -

Sejak 1959, setiap tanggal 20 Mei diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Hari Kebangkitan Nasional tahun ini bertepatan dengan hadirnya pandemi COVID-19. Jika dahulu momen bangkit dikaitkan dengan perlawanan melawan penjajah, saat ini bangsa Indonesia diharuskan untuk bangkit melawan pandemi.

Bank BRI pun mengajak agar di momen Hari Kebangkitan Nasional ini dapat membuat masyarakat bangkit kembali bersama-sama melawan wabah COVID-19, serta dapat bangkit menemukan arti perjuangan hidup di tengah keterbatasan pandemi COVID-19.

Seperti diketahui, merebaknya penyebaran virus COVID-19 mengharuskan masyarakat untuk tetap di rumah. Kewajiban isolasi mandiri di rumah pun sering sekali membuat rasa bosan dan stres, bahkan hingga kebingungan menemukan makna hidup. Namun perjuangan mengisolasi diri pun telah dilalui oleh para pahlawan kemerdekaan.

Melalui iklan layanan masyarakat, Bank BRI mengajak kita semua untuk menemukan arti diri dalam keterbatasan layaknya para pemimpin Indonesia terdahulu. Iklan layanan masyarakat ini mengisahkan seorang remaja wanita yang tak sengaja menemukan buku-buku sejarah pendiri bangsa milik ayahnya.

"Para pendiri bangsa selalu melewati pengasingan. Dalam pengasingan, mereka yang tangguh akan menemukan kebebasan dan perjuangan hidup untuk kemanusiaan," dalam video klip tersebut.

Dalam iklan layanan masyarakat tersebut, Bank BRI mengajak masyarakat mencontoh para pendiri bangsa seperti Ir. Soekarno, Moh. Hatta, dan HOS Cokroaminoto yang telah melewati pengasingan, di mana ruang dan gerak mereka dibatasi. Dalam sejarah, pengasingan merupakan suatu masa ketika para pemimpin bangsa harus diisolasi dan di penjara. Namun, dalam pengasingan, mereka menemukan arti perjuangan hidup, dan kebangkitan baru untuk kemanusiaan.

[Gambas:Youtube]

(akn/ega)