4 Titik di Kabupaten Tangerang Terendam Banjir, 500 KK Terdampak

Jehan Nurhakim - detikNews
Rabu, 20 Mei 2020 13:58 WIB
Banjir di Kabupaten Tangerang.
Banjir di Kabupaten Tangerang (Foto: Istimewa)
Tangerang -

Banjir merendam empat kawasan di dua kecamatan, Kabupaten Tangerang. Banjir menyebabkan sebanyak 500 keluarga terdampak.

"Kerugian pasti yah, cumen kita tidak menghitung, mungkin dinas yang lain. Hanya mungkin sekitar 500 KK yang terdampak," kata Kepala Bidang Kedaruratan Dan Logistik Pada Badan Penanggulanaggn Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Kosrudin.

Kosrudin mengatakan banjir melanda tiga titik di Kecamatan Tiga Raksa dan satu di Kecamatan Kresek. Di Tiga Raksa, wilayah yang terendam banjir yakni kawasan Cisere, Pasir Bolang, dan Perumahan Mustika. Sementara di Kresek, banjir menggenangi wilayah Pasar Ampo.

Kosrudin menambahkan banjir kali ini terjadi akibat kiriman dari Bogor. Ada tiga titik yang mengalami kerusakan. Banjir sendiri terjadi sejak Selasa (19/5) malam. Hingga saat ini air masih menggenang.

"Ini juga banjir ini bukan banjir lokal, dalam pengertian akibat hujan deras di Kabupaten Tangerang. Tangerang tidak hujan, hanya gerimis-gerimis aja, ini kiriman dari Bogor," tuturnya.

"Kemarin yang paling parah Pasir Mustika dulu, ini lagi naik di Pasir Bolang sama Cisere kayaknya, sama Pasar Ampo di Kecamatan Kresek lagi naik, cuman Pasar Ampo hanya jalan raya. Itu juga masih bisa dipakai untuk jalan kaki, kalau kendaraan udah enggak bisa lewat," sambungnya.

Kosrudin juga menjelaskan untuk korban yang terdampak rata-rata sudah mengevakuasi diri ke rumah saudaranya atau keluarga lain.

(idn/idn)