Mau Tahu Cara Dapat Beasiswa dengan Mudah? Coba Tips Ini

Angga Laraspati - detikNews
Rabu, 20 Mei 2020 12:13 WIB
mahasiswa
Foto: shutterstock
Jakarta -

Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sudah diumumkan, ada yang lolos dan ada juga yang belum mendapatkan kesempatan tersebut. Buat kalian yang tidak lulus, jangan berkecil hati karena masih banyak kampus bagus yang ada di Indonesia.

Apalagi masih banyak universitas yang menyediakan berbagai beasiswa yang pastinya sangat diinginkan oleh orang-orang banyak. Lalu, bagaimana ya caranya agar dapat dengan mudah mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya? Berikut ini adalah tips-tipsnya dilansir dari CBSnews.

Gunakan Mesin Pencari Beasiswa

Dengan zaman yang serba canggih, kini mencari beasiswa menjadi hal mudah yang bisa dilakukan. Di internet banyak sekali website-website yang bisa dipakai untuk mencari beasiswa yang diinginkan seperti Fastweb, Scholarships.com, dan yang lainnya. Manfaatkanlah web tersebut untuk mendapatkan beasiswa yang dicari.

Usaha Maksimal untuk Mendapatkan Beasiswa

Tunjukkanlah keinginanmu dengan usaha mendapatkan beasiswa tersebut. Karena sesungguhnya bukan kamu saja yang menginginkan beasiswa tersebut, banyak saingan yang juga ingin mendapatkan beasiswa tersebut.

Update Informasi Tentang Beasiswa

Gunakanlah smartphone yang kamu punya untuk mencari informasi terkait dengan beasiswa yang tersebar di media sosial atau pun website-website di internet. Salah satu universitas yang bakal memberikan kamu beasiswa adalah President University. Universitas ini memberikan setidaknya 500 beasiswa pendidikan untuk siswa-siswi terpilih yang mendaftarkan diri melalui jalur rapor. Jangan cuma daftar beasiswa, kamu juga bisa ikutan PresUnivWantsYou yang merupakan program kerja sama dengan detikcom.

Program ini mengajak kamu memberikan alasan menarik mau masuk ke President University yang merupakan salah satu universitas swasta favorit dengan pembelajaran menggunakan bahasa Inggris.

President University siap menempa putra putri bangsa dengan pendidikan yang berbasis teori, praktik, dan karakter. Bahkan Founder President University Setyono Djuandi Darmono juga mengatakan Menteri Pendidikan Nadiem Makarim sudah menganggap President University sebagai kampus merdeka pertama di Indonesia.

Untuk mengikuti program ini, kamu bisa langsung mendaftarnya di sini. Jangan lupa ya untuk melihat juga terlebih dahulu syarat dan ketentuannya di sini. Buat yang mau ikutan buruan karena ada berbagai hadiah menanti kamu dari detikcom. Untuk 200 pendaftar pertama dengan alasan yang paling menarik bisa mendapatkan hadiah 3 Laptop ASUS A409UJ Core I3 dan 15 Smartphone Advan G3 Pro.

Menarik bukan? Buruan daftar PresUnivWantsYou karena program ini cuma ada hingga tanggal 31 Mei mendatang!

(mul/ega)