Jokowi Apresiasi Eijkman Punya 7 Urutan Genom untuk Vaksin Corona

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 20 Mei 2020 11:50 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi (Lukas/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat optimistis dengan perkembangan produk riset dan inovasi dalam negeri. Jokowi juga mengapresiasi salah satu produk riset dari Lembaga Biologi Molekuler Eijkman dalam menemukan genom untuk pengembangan vaksin COVID-19.

"Dari yang saya lihat kemarin, saya sangat optimis bahwa hal-hal yang dulunya tidak pernah kita pikirkan dan kita hanya bisa impor dan sekarang ini kita bisa mandiri dan kia bisa memproduksinya sendiri," ujar Jokowi saat menghadiri peluncuran Produk Riset, Teknologi dan Inovasi untuk Percepatan, Penanganan COVID-19 yang disiarkan melalaui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (20/5/2020).

Jokowi menyebut Eijkman telah mampu menemukan 7 genom untuk pengembangan vaksin Virus Corona. Jokowi pun mengapresiasi dan sangat senang atas temuan itu.

"Lebih dari itu kita juga harus mampu menghasilkan vaksin sendiri. Saya gembira lembaga Eijkman sudah mendapatkan dari mengenai 7 urutan genom lengkap virus yang sangat berguna untuk pengembangan vaksin," katanya.

Jokowi Luncurkan Produk Inovasi Penanganan virus corona:

Selanjutnya
Halaman
1 2