3 Hal Ini Bisa Dilakukan Saat Lebaran Bareng Keluarga Nun Jauh di Sana

Abu Ubaidillah - detikNews
Rabu, 20 Mei 2020 10:48 WIB
video call
Foto: shutterstock
Jakarta -

Lebaran sangat identik dengan perayaan bersama keluarga. Di tahun-tahun sebelumnya umat muslim rutin pulang ke kampung halaman untuk bersua dengan kerabat dan keluarga. Namun

Meski demikian masih banyak hal yang bisa dilakukan untuk menebar kebaikan kepada keluarga tercinta. Beberapa hal berikut tetap bisa kamu lakukan bersama kerabat dan keluarga yang berada di lokasi jauh agar silaturahmi selama Lebaran tetap bisa dijalin.

1. Kirim Bingkisan Lebaran

Kamu bisa mengirim bingkisan berupa barang-barang kepada kerabat dan keluarga yang jauh. Misalnya seperti perlengkapan salat, baju baru, perhiasan, parfum, dan lain sebagainya.

Untuk pembelian dan pengirimannya bisa dilakukan secara online. Pilihlah bingkisan Lebaran yang benar-benar berkualitas. Lagipula, bingkisan Lebaran ini hanya setahun sekali diberikan. Jadi, tidak ada salahnya merogoh dompet agak dalam.

2. Bagi-bagi THR Online

Berbagi THR, terutama kepada kerabat yang lebih muda sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian orang. Saat ini kamu pun masih bisa berbagi THR kepada kerabat yang jauh. Sebagai ganti uang fisik, kamu bisa membelikan mereka saldo e-wallet ataupun pulsa dan paket data yang sangat dibutuhkan untuk mendukung kegiatan video call.

3. Video Call Bareng Keluarga

Lakukan video call saat hari perayaan tiba melalui berbagai aplikasi online yang tersedia. Kamu tetap bisa bertatap muka bersama kerabat dan keluarga lalu kemudian bermaaf-maafan. Meski tidak bertemu secara fisik, namun dengan cara ini silaturahmi tetap bisa dijalani.

Agar kegiatan video call makin lancar, kamu bisa manfaatkan Smartfren 1ON+karena mulai Rp 20 ribuan tersebut akan memberi kamu #KuotaAntiWasWas dengan bonus kuota mingguan hingga 52 GB selama setahun, 1 tahun ON terus.

Selain itu, yang lebih menarik lagi, Smartfren 1ON+ tidak akan memotong pulsa kamu ketika kuota sudah habis. Kamu boleh menahan lapar, haus, dan berbagai hal, tapi tidak untuk kuota internet dengan menggunakan Smartfren 1ON+ untuk #AntiPuasaKuota. Keuntungan lainnya, kamu bisa mendapat gratis nelpon sesama Smartfren. Informasi lebih lanjut bisa dilihat di sini.

Pembelian pulsa juga bisa dilakukan tanpa keluar rumah, yakni melalui aplikasi MySmartfren menggunakan sistem pembayaran transfer e-banking, OVO, dan Gopay. Jadi, jangan lupa download aplikasi My Smartfren di Play Store dan App Store.

Selain buat video call, kamu juga bisa manfaatin kuota dari Smartfren ini buat ikutan challenge TikTok dari Smartfren 1ON+ lho! Ajak keluargamu buat seru-seruan main TikTok dan jangan lupa share ke media sosial dengan hastag #KuotaAntiWasWas karena ada banyak hadiah menarik dari Smartfren. Info selengkapnya bisa dilihat di sini.

(mul/mpr)