Anies Posting Sembako 'Dibiayai APDB DKI', Golkar: Semua Tahu Dananya dari Mana

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 20 Mei 2020 09:19 WIB
Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan
Ace Hasan (Foto: Rolando/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah bantuan sosial Corona yang bertuliskan dibiayai APBD DKI. Partai Golkar menilai semua orang juga mengetahui bantuan tersebut berasal dari anggaran negara.

"Saya kira semua juga tahu bahwa bantuan sosial itu ada yang berasal dari APBN dan ada yang berasal dari APBD. Apa yang dilakukan oleh Kementerian Sosial sumbernya juga APBN, ada yang juga berasal dari APBN yang didistribusikan presiden. Tapi kita tahu juga presiden lembaga negara atau orang perorang," kata Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Selasa (19/5/2020).

Ace menyebut dalam situasi pandemi Corona harusnya semua pihak bersatu untuk membantu rakyat. Pemerintah harus hadir untuk memenuhi kebutuhan rakyat.

"Saya kira dalam situasi begini kita lebih baik menempatkan bantuan tersebut harus ditempatkan sebagai bentuk kehadiran negara untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tanpa harus dilihat apakah itu berasal dari pusat atau dari daerah. Ya semuanya harus bahu-membahu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat itu," ungkapnya.

Namun demikian, Ace menyebut warga juga perlu mengetahui sumber bantuan tersebut. Hal itu sebagai salah satu pertanggungjawaban.

"Iya sebaiknya menurut saya sebagai bagian dari pertanggungjawaban publik sebaiknya harus disebutkan bahwa memang sumbernya itu mana yang bersumber dari APBN, mana yang dari APBD, karena itu kan juga uang rakyat," jelasnya.

Tonton video Jokowi Pantau Penyaluran Sembako di Johar Baru:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2