Cerita Babinsa Tahan Emosi Meski Dimaki-maki Pria Mabuk di Pos PKM Denpasar

Angga Riza - detikNews
Selasa, 19 Mei 2020 18:22 WIB
Babinsa yang Dimaki-maki Pria Mabuk di Pos PKM Denpasar Saat Bertugas
Babinsa yang Sempat Dimaki-maki Pria Mabuk di Pos PKM Denpasar Saat Bertugas (Foto: Istimewa)
Denpasar -

Petugas Babinsa Koramil 1611-03 Kuta, Serka Djoel Nada, menceritakan awal kejadian seorang pria tanpa identitas mengamuk karena tidak membawa masker dan kelengkapan berkendara lainnya di pos pantau pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) Denpasar. Serka Djoel menghadapi orang tersebut dengan tenang sesuai dengan prosedur bertugas.

"Jadi awalnya saya kan jaga di pos pantau PKM di Gunungsalak, Denpasar, kebetulan saya malam Minggu itu dapat jam 7 malam hingga 11, ada seorang pengendara tidak memakai masker dan kelengkapan berkendara lainnya, terus saya berhentikan dan bersama petugas yang lain saja, berhubung di belakang juga ramai saat diperiksa petugas terus saya ajak pengendara minggir dan saya ambil kunci motornya, dia sempat memaki saya minta kunci dikembalikan kaya di video itu saya tetap mengendalikan emosi saya dan intinya saya usaha mengendalikan diri, kemudian dipanggil rekan Satpol PP untuk mengamankan dia," kata Serka Djoel saat dihubungi detikcom, Selasa (19/5/2020).

Pelaku sempat memancing emosi petugas, namun Serka Djoel tetap menahan emosi seperti terlihat dalam video yang sempat viral di media sosial.

"Ya saya sudah mengedukasi dia, dia sempat menyodorkan badan-badannya ke saya lalu tetap tahan diri saya karena saya bertugas sesuai dengan prosedur saya," kata Serka Djoel.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2