Kepercayaan Konsumen Meningkat, Aice Kembali Raih Top Brand Kids 2020

yudistira Imandiar - detikNews
Selasa, 19 Mei 2020 18:16 WIB
es krim
Foto: shutterstock
Jakarta -

Es krim Aice kembali meraih penghargaan Top Brand for Kids kategori Es Krim tahun 2020. Tahun ini menjadi tahun kedua bagi Aice meraih Top Brand Kids kategori Ice Cream, setelah mendapatkannya di tahun lalu.

Hasil survei dari Fountier Group untuk Top Brand for Kids 2020, menunjukkan peringkat Aice dalam kategori es krim meningkat dibandingkan tahun lalu. Penghargaan tersebut merupakan indikator bahwa es krim AICE mendapatkan kepercayaan dari orang tua untuk dikonsumsi anak-anak.

Dijelaskan Fienny Indrastari P, Public Relation and Event Manager Majalah Marketing sebagai penyelenggara Top Brand Award, penghargaan diberikan kepada brand yang memiliki skor Top Brand Index (TBI) minimal 10% dan menempati urutan tiga teratas dalam kategori produk.Sejumlah strategi dijalankan AICE untuk memenuhi keinginan masyarakat, baik orang dewasa maupun anak-anak di Indonesia. Aice berinovasi pada variasi produk es krim, dan mengklaim sebagai pionir varian produk, seperti es krim mango low fat less sugar, es krim mochi, semangka, jagung, es stik jeruk, dan lainnya.

Wanita yang akrab disapa Indra itu menerangkan, TBI sebuah brand diperhitungkan berdasarkan tiga aspek, yakni popularitasnya di kalangan konsumen, seberapa sering dibeli konsumen, dan niat konsumen untuk membeli lagi produk. Untuk penghargaan Top Brand For Teen & Kids, survei dilakukan terhadap 500 anak-anak usia 8-12 tahun, 1.000 responden wanita usia 25-50 tahun yang memiliki anak usia 0-12 tahun, dan 1.000 responden remaja laki-laki dan perempuan berusia 13-17 tahun.

Survei yang melibatkan 2.500 responden tersebut dilakukan di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Medan. Hasil dari survei tersebut juga dapat dijadikan tolak ukur bagi pemilik merek untuk mengetahui kekuatan mereknya di masyarakat.

"Proses wawancara dilakukan secara tatap muka dan menggunakan kuisioner terstruktur yang didesain khusus untuk dapat mengukur ketiga parameter Top Brand, yaitu top of mind, last usage, dan future intention," jelas Indra saat dihubungi detikcom, Jumat (15/5/2020). Indra menambahkan, TBI yang diperoleh AICE menunjukkan adanya kepercayaan konsumen terhadap produk yang dipasarkan.

(mul/mpr)