Mahfud: Siapa Pun Jangan Takut dengan Luhut dan Said Didu, Hukum Jalan Saja

Kadek Melda L - detikNews
Selasa, 19 Mei 2020 17:10 WIB
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md
Mahfud Md (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Menko Polhukam Mahfud Md berbicara terkait mantan Sekretaris BUMN Said Didu yang dilaporkan ke Bareskrim karena diduga mencemarkan nama baik Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Luhut menegaskan hukum tidak boleh takut kepada siapa pun, termasuk Luhut dan Said Didu.

Pernyataan itu disampaikan Mahfud dalam akun YouTube Deddy Corbuzier seperti dilihat detikcom, Selasa (19/5/2020). Mahfud awalnya mengatakan Luhut dan Said Didu merupakan sahabat baik.

Mahfud kemudian menegaskan jangan ada yang takut kepada Luhut dan Said Didu. Dia juga menyerahkan kasus tersebut sepenuhnya kepada proses hukum yang berlaku.

"Begini, siapa pun jangan takut dengan pak Luhut kalau ndak benar dia laporannya ya dibebaskan. Siapa pun jangan takut, tapi juga siapa pun jangan takut dengan Said Didu meskipun dia dikawal oleh beberapa purnawirawan," kata Mahfud.

"Kalau salah, ambil saja ini hukum. Hukum itu tidak boleh takut kepada Luhut tidak boleh takut pada Didu saya bilang," sambungnya.

Mahfud mengungkapkan, dia intens berkomunikasi dan membahas soal kasus tersebut melalui pesan singkat dengan Luhut dan Said Didu. Meski kedua orang itu sahabat baiknya, Mahfud mengatakan hukum harus tetap berjalan.

"Hukum harus berjalan, hukum ya hukum. Dua-duanya sahabat saya, dua-duanya saya SMS-an tentang kasus itu, main WA-an tentang kasus itu. Saya bilang jalan saja hukum tegakkan," ungkapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2