Pemkab Aceh Tamiang Tiadakan Salat Id di Lapangan, Masjid Boleh

Agus Setyadi - detikNews
Selasa, 19 Mei 2020 13:13 WIB
Couple of glowing Moroccan ornamental lanterns on the table. Greeting card, invitation for Muslim holy month Ramadan Kareem, festive blue night background with glittering golden bokeh lights.
Ilustrasi Idul Fitri (Foto: iStock)
Aceh Tamiang -

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang meniadakan salat Idul Fitri di halaman Pendopo Bupati. Warga dipersilakan melaksanakan salat di masjid dengan melaksanakan protokol pencegahan penyebaran virus Corona.

"Selama ini di halaman Pendopo itu ada dilaksanakan salat Id bagi masyarakat sekitar. Namun untuk tahun ini pelaksanaannya tidak ada," kata Kabag Humas Pemkab Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, Selasa (19/5/2020).

Menurutnya, Pemkab Aceh Tamiang tidak melarang warga melaksanakan Salat Id. Dia mengatakan Pemkab mempersilakan warga melaksanakan salat Id di masjid dekat rumah masing-masing.

"Untuk di desa dilaksanakan di masjid-masjid yang biasa melaksanakan salat Id. Bagi masyarakat sekitar dipersilakan salat Id di masjid-masjid sekitar tempat tinggal," jelas Devi.

Selain itu, dia juga bicara soal arus mudik dari Sumut ke Aceh. Menurutnya, belum ada keramaian pemudik yang tiba di Aceh Tamiang.

"Pantauan mudik masih ada yang masuk ke Aceh, walau jumlahnya belum kelihatan ramai dalam beberapa hari ini," ujarnya.

Menag Fachrul Minta Warga Taat untuk Salat Id dan Ibadah di Rumah:

(agse/haf)