Luka Bacok di Leher-Kepala, Polisi yang Diserang KKB Papua Belum Bisa Cerita

Wilpret Siagian - detikNews
Selasa, 19 Mei 2020 11:56 WIB
Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw menjenguk polisi yang diduga diserang KKB di pospol.
Foto: Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw menjenguk polisi yang diduga diserang KKB di pospol. (Wilpret-detikcom)
Nabire -

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab menjenguk Briptu Kristian Paliling di RSUD Nabire, Papua. Briptu Cristian dirawat karena mengalami sejumlah luka serius setelah diserang orang tak dikenal.

"Kami datang ke RSUD Nabire hanya mau melihat keadaan saudara Kristian Paliling dan syukur dari keterangan dokter yang menanganinya mewakili direktur rumah sakit bahwa keadaanya cukup normal, kami lihat tadi masih ada pendarahan-pendarahan tapi keterangan para dokter sudah bisa ditangani. Mudah-mudahan kita berharap segera bisa sembuh dan boleh pulih seperti sedia kala," ujar Paulus, Selasa (19/5/2020).

Paulus Waterpauw menjelaskan, kondisi Briptu Kristian cukup parah. Ada 4-5 titik luka yang cukup parah seperti leher, punggung, belakang kepala.

"Nampaknya penganiayaannya serius sekali, itulah yang menjadi pertanyaan kami. Padahalkan hubungan antara pelaku dengan anggota-anggota di pos ini baik, jarak rumah dengan pos hanya sebelahan. Kenapa bisa terjadi penganiayaan seperti itu, apakah ada persoalan personal atau persoalan perseorangan antara pribadi mereka, tapi kami yakin tidak," ujarnya.

Tonton juga video TNI-Polri Buru Pelaku KKB di Papua:

Selanjutnya
Halaman
1 2