3 Gadis ABG di Makassar yang Viral Pelesetkan Doa Buka Puasa Ditangkap

Hermawan Mappiwali - detikNews
Selasa, 19 Mei 2020 09:48 WIB
Young girl using smart phone,Social media concept.
Foto: Ilustrasi viral di media sosial. (Thinkstock)
Makassar -

Polisi mengamankan tiga orang gadis ABG di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), terkait viral video pelesetan doa buka puasa. Kini para gadis ABG tersebut diperiksa intensif di Polrestabes Makassar.

"Iya betul, ada 3 orang yang kita amankan," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Agus Heru kepada wartawan, Selasa (19/5/2020).

Tiga gadis ABG tersebut masing-masing berinisial IS (17), NU (14), dan SE (15). Ketiganya diamankan Unit Jatanras Polrestabes Makassar, sekitar pukul 22.00 Wita, pada Senin (18/5).

Polisi belum menjelaskan lebih lanjut mengenai rincian peran ketiga gadis ABG tersebut. Namun ketiganya diyakini memiliki andil atas beredarnya video yang mempelesetkan doa buka puasa hingga viral di media sosial.

"Yang bersangkutan sudah kita amankan dan sementara dilakukan pemeriksaan, untuk detailnya nanti setelah rampung pemeriksaan," terang Agus.

Selain ketiga gadis ABG tersebut, polisi turut menyita dua unit ponsel yang digunakan merekam dan meng-upload video yang isinya diduga menista agama tersebut.

Tonton juga video Pelesetkan Lagu Aisyah, 3 Remaja di Gorontalo Diamankan Polisi:

Selanjutnya
Halaman
1 2