Round-up

Indonesia Terserah dan Janji Pemerintah Tak Mau Bikin Dokter Kecewa

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 19 Mei 2020 06:37 WIB
Kepala BNPB Doni Monardo (Dok. BNPB)
Foto: Kepala BNPB Doni Monardo (Dok. BNPB)
Jakarta -

Tagar 'Indonesia Terserah' sempat ramai dibahas netizen tanah air, bahkan masuk Google trend. #IndonesiaTerserah tak lain bukan merupakan bentuk kekecewaan masyarakat yang kecewa akan penanganan COVID-19 di negeri ini.

#IndonesiaTerserah muncul tak lama setelah terungkapnya keramaian calon penumpang di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta beberapa waktu lalu. Banyak yang menilai potret tersebut seperti menafikan physical distancing yang terus digaungkan pemerintah demi memutus rantai penyebaran COVID-19.

Netizen yang mengaku terus berdiam diri di rumah selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menganggap #IndonesiaTerserah juga terkesan tak menghargai perjuangan tenaga medis yang terus menerus menangani pasien virus SARS-CoV-2 ini.

Bentuk protes #IndonesiaTerserah ini juga disuarakan melalui video-video yang berseliweran di lini masa maupun aplikasi perpesanan populer WhatsApp. Salah satu video menampilkan tenaga medis lengkap dengan alat pelindung diri (APD) yang bertuliskan #IndonesiaTerserah di bagian belakangnya.

Usai rapat terbatas secara virtual, Senin (18/5/2020), Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 merespons tagar ini. Disampaikan langsung sang komandan yakni Doni Monardo, Gugus Tugas menyatakan tak ingin mengecewakan para dokter.

Simak juga video Miris dengan Kondisi saat Ini, Netizen: #TerserahIndonesia:

Selanjutnya
Halaman
1 2