Anies Posting Bagi Sembako, Kardusnya Bertulisan 'Dibiayai APBD DKI'

Audrey Santoso - detikNews
Senin, 18 Mei 2020 23:18 WIB
Paket Bansos dari APBD Pemprov DKI Jakarta
Paket Bansos dari APBD Pemprov DKI Jakarta (Instagram aniesbaswedan)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut mengawal kegiatan penyaluran bantuan sosial di masa pandemi COVID-19. Anies memantau proses pengemasan sembako hingga sampai ke rumah warga.

Momen itu dilihat detikcom, Senin (18/5/2020). Anies mengunggah beberapa foto di akun Instagram pribadinya, @aniesbaswedan. Bantuan ini berasal dari pembiayaan APBD DKI, seperti yang tertera pada stiker di foto terakhir.

"Sejak 14 Mei 2020 lalu Pemprov DKI Jakarta sudah kembali menyalurkan bantuan sembako kepada warga, yang karena kondisi perekonomian masa pandemi, membutuhkan bantuan. Saat terjadi pandemi, interaksi fisik antar-orang harus dikurangi untuk memutus mata rantai virus corona. Itu sebabnya diberlakukan #PSBBJakarta. Bagi warga yang tidak memiliki tabungan dan kondisi ekonomi pas-pasan maka bantuan pangan amat dibutuhkan. Distribusi bantuan ini berlangsung bertahap sampai tanggal 22 Mei 2020," tulis Anies dalam deskripsi foto yang diunggah.

Ada 10 foto yang diunggah. Foto menunjukkan proses Anies mengawal paket bantuan sembako, mulai dari pengecekan pengemasan paket bansos di gudang, hingga diberikan door to door ke rumah warga.

Tonton video 'Cegah Korupsi, Jokowi Minta Penyaluran Bansos Libatkan KPK Hingga BPKP':

Selanjutnya
Halaman
1 2