Warga Ramai Beri Dukungan, Ibu Bocah Penjual Jalangkote Korban Bully Terharu

Moehammad Bakrie - detikNews
Senin, 18 Mei 2020 18:46 WIB
Warga ramai beri dukungan ke RZ bocah penjual jalangkote korban bully di Pangkep, Sulsel.
Warga ramai memberi dukungan ke RZ, bocah penjual jalangkote korban bully di Pangkep, Sulsel. (Bakrie/detikcom)
Pangkep -

Rumah orang tua RZ (12), bocah penjual jalangkote, korban perundungan atau bullying di Kelurahan Talaka, Kecamatan Ma'rang, Pangkep, Sulawesi Selatan, ramai dikunjungi warga. Mereka memberikan dukungan untuk RZ.

Dari warga, komunitas, hingga pejabat datang untuk menyampaikan simpati dan juga memberikan sumbangan berupa sepeda, sembako, hingga uang tunai kepada RZ dan keluarganya setelah video perundungannya viral di media sosial.

"Sejak tadi malam, banyak sekali orang yang datang ke sini. Mereka rata-rata penasaran mau bertemu langsung dengan korban dan juga kasih sumbangan. Sudah ada 4 sepeda barunya," Kata salah seorang warga yang memberikan sumbangan, Tajudin, Senin (18/5/2020).

Selain karena empati, warga yang datang ke rumah RZ itu mengaku penasaran ingin bertemu dengan RZ. Sebab, RZ dikenal warga sebagai sosok pekerja keras.

"Kami juga datang untuk melihat langsung seperti apa kondisi rumah dan korban ini. Karena banyak sekali cerita di medsos. Intinya, sosoknya memang sangat inspiratif karena pekerja keras," lanjutnya.

Warga ramai beri dukungan ke RZ bocah penjual jalangkote korban bully di Pangkep, Sulsel.Warga ramai memberi dukungan ke RZ, bocah penjual jalangkote korban bully di Pangkep, Sulsel. (Bakrie/detikcom)

Saat tiba di rumahnya dari Polres Pangkep, RZ disambut puluhan warga dengan meriah. Bahkan, komandan Kodim 1421 Pangkep Letkol Inf Adi Sabaruddin juga turut menyambut RZ dan menyerahkan langsung bantuan.

"Ini bentuk empati kami ke anak ini. Kami harap hal seperti ini tidak terjadi lagi ke depannya khususnya pada anak-anak kita. Ini semua jadi pelajaran buat kita semua, jika rakyat Indonesia ini luar biasa empatinya," kata Adi Sabaruddin.