ADVERTISEMENT

Pemkot Makassar Akan Kembali Beri Izin Toko Agung yang Langgar Aturan PSBB

Ibnu Munsir - detikNews
Senin, 18 Mei 2020 18:43 WIB
Kasatpol PP Makassar ngamuk saat ada toko non-sembako buka saat PSBB.
Screenshoot video viral saat Kasatpol PP Makassar Iman Hud cekcok dengan Toko New Agung.
Makassar -

Pj Wali Kota Makassar Yusran Jusuf akan kembali mengizinkan Toko New Agung beroperasi setelah izin operasi toko tersebut dicabut karena melanggar aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Namun ada syarat yang harus dipenuhi Toko New Agung.

"Ya kalau Toko Agung itu kami sudah undang, kami sudah menjelaskan pentingnya penerapan protokol kesehatan kemudian mereka menyanggupi sehingga kita mempersilakan yang bersangkutan mengajukan izin baru, kita akan membantu percepatan supaya mereka bisa cepat legal kembali," kata PJ Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf, Senin (18/5/2020).

Izin Toko New Agung ini dicabut saat Pj Walkot Makassar masih dijabat Iqbal Suhaeb. Saat itu Satpol PP Makassar berkali-kali menemukan Toko New Agung buka dan melanggar aturan PSBB. Aksi pengelola Toko New Agung cekcok dengan Kepala Satpol PP Iman Hud kemudian viral di media sosial.

Kini Pj Walkot Makassar yang baru, Yusran akan mengizinkan Toko Agung kembali buka. Namun Yusran meminta pemilik Toko New Agung membuat komitmen tidak melanggar aturan dan kembali mengajukan izin ke Pemerintah Kota Makassar.

"Iya sekarang kan masih (melayani jual beli secara) online, jadi intinya kita mau apa yang dicabut kemarin kita arahkan, dipanggil, dia membuat komitmen dan dipersilakan untuk mengajukan kembali sehingga dikeluarkan kembali izin legalnya supaya semuanya melalui prosedur," jelasnya.

Pencabutan izin Toko New Agung ini sebelumnya dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) atas pelanggaran yang ditemukan Satpol PP saat penerapan PSBB dan PSBK.

(nvl/nvl)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT