Akibat Istri Posting 'Semoga Rezim Tumbang', Serma T Ditahan Sejak Hari Ini

Ibnu Hariyanto - detikNews
Senin, 18 Mei 2020 16:38 WIB
ilustrasi facebook
Ilustrasi Facebook (Unsplash)
Jakarta -

Anggota TNI Rindam Jaya, Sersan Mayor T, usai menjalani sidang disiplin lantaran istrinya, SD, melakukan penghinaan terhadap pemerintah. Serma T langsung menjalani hukuman penahanan mulai hari ini.

"Yang bersangkutan sekarang melaksanakan hukuman penahanan," kata Kapendam Jaya, Letkol Czi Zulhandrie S Mara, saat dihubungi, Senin (18/5/2020).

Zulhandrie mengatakan sidang disiplin militer dilakukan pagi tadi di Mako Rindam Jaya. Sidang disiplin militer terhadap Serma T dipimpin oleh Komandan Rindam Jaya sebagai atasan yang berhak menghukum.

"Sidangnya sudah dilaksanakan tadi pagi," sebutnya.

Sebelumnya diberitakan, Serma T dijatuhi hukuman disiplin lantaran istrinya, SD melakukan penghinaan terhadap pemerintah. Serma T dihukum dengan penahanan ringan selama 14 hari.

"Menjatuhkan hukuman disiplin militer kepada Sersan Mayor T (anggota Rindam Jaya) berupa penahanan ringan sampai dengan 14 hari," kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Kolonel Inf Nefra Firdaus dalam keteragannya, Minggu (17/5).

T ditahan lantaran tidak bisa menjalankan perintah kedinasan terkait penggunaan sosial media. Dalam hal ini, T tidak dianggap tidak dapat membina istrinya terkait penggunaan media sosial, di mana ada aturan soal ini di instansi TNI. SD yang posting-annya di Facebook itu menjadi viral, terbukti telah menyalahgunakan sosial media.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2