Round-Up

Heboh PDP Corona Loncat dari Lantai 4 RS Hermina Jatinegara

Tim detikcom - detikNews
Senin, 18 Mei 2020 04:20 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Heboh pasien dalam pengawasan (PDP) terkait Corona melompat dari lantai empat RS Hermina, Jatinegara, Jakarta Timur. Korban meninggal dunia seketika.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Arie Ardian, mengatakan, korban berinisial MR ini tercatat sebagai pasien PDP. Dia merupakan pasien PDP dengan diagnosis pneumonia dan diabetes.

Arie menuturkan, kejadian terjadi pukul 09.30 WIB, Minggu (17/5/2020). MR melompat dari kamar isolasi Corona setelah membuka jendela.

"Saksi satu ruangan dengan korban melihat korban buka jendela langsung keluar langsung loncat dari lantai 4 RS Hermina (ruang isolasi COVID)," ujar Arie.

Sebelum nekat melompat dari lantai 4 rumah sakit, MR disebutkan sempat meminta ingin pulang dari rumah sakit. Permintaan itu disampaikan korban pada Sabtu (16/5).

Arie mengatakan, berdasarkan keterangan saksi bernama Ismali, tubuh MR terlihat tergeletak di pintu parkit RS Hermina. Kondisinya sudah tak bernyawa.

Ketika itu, lanjut Arie, para saksi ini sedang berjaga. Namun tiba-tiba mendengar suara seperti benda jatuh.

"Mendengar suara bruk dan saksi 2 mengecek asal suara dan saksi melihat korban dalam posisi terlentang di pintu masuk parkir dan diduga loncat dari lantai 4," ucapnya.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Tonton juga video 'Ferdian Paleka Cs Dibully di Tahanan':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)