PDP Corona RS Hermina Jatinegara Tewas Usai Loncat dari Lantai 4

Ibnu Hariyanto - detikNews
Minggu, 17 Mei 2020 17:57 WIB
Poster
Ilustrasi Virus Corona (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona berinisial MR tewas di Rumah Sakit Hermina Jatinegara, Jakarta Timur. MR tewas setelah melompat dari lantai 4 RS Hermina Jatinegara.

"Korban adalah pasien PDP (diagnosis penyakit pneumonia grafik sama diabetes)," kata Kapolres Jakarta Timur Kombes Arie Ardian kepada wartawan, Jumat (17/5/2020).

Kombes Arie mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Minggu (17/5) sekitar pukul 09.30 WIB. Arie mengatakan korban melompat dari kamar isolasi COVID-19 RS Hermina setelah membuka jendela.

"Saksi satu ruangan dengan korban melihat korban buka jendela langsung keluar langsung loncat dari lantai 4 RS Hermina (ruang isolasi COVID)," ujar Arie.

MR ditemukan tewas di depan pintu masuk parkir RS Hermina. Korban kemudian dilakukan penanganan dengan protokol Corona.

"Selanjutnya penanganan terhadap korban dilakukan SOP COVID-19," tuturnya.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

(ibh/gbr)