Gudang Mebel di Gorontalo Terbakar, Warga Panik

Ajis Khalid - detikNews
Minggu, 17 Mei 2020 17:08 WIB
Kebakaran meubel di Gorontalo (Ajis Khalid/detikcom)
Kebakaran Mebel di Gorontalo (Ajis Khalid/detikcom)
Gorontalo -

Gudang toko mebel di pusat pertokoan yang ada di jalan tengah Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo, hangus terbakar siang tadi. Butuh dua jam api bisa dipadamkan oleh 6 mobil damkar Pemerintah Kota dan Provinsi Gorontalo.

Menurut sejumlah saksi, api terlihat dari belakang gudang toko mebel tersebut. Beberapa warga dan konsumen yang berbelanja di samping toko kemudian berteriak ada api.

"Toko di samping ada terbuka, hanya gudang di sebelah yang tertutup. Api dari dalam gudang, asalnya tidak jelas. Yang pasti ada yang berteriak ada api, ada kebakaran. Saya langsung lari ke dalam toko memastikan sekring. Semua panel listrik ada di gudang," kata karyawan toko mebel Global, Wawan, kepada detikcom, Minggu (17/5/2020).

Dia menyatakan api berkobar begitu cepat karena di dalam gudang tersebut banyak menyimpan barang mebel, seperti kursi yang belum dirakit, lemari, kursi plastik, matras, hingga kasur. Pemadam kebakaran pun sempat kewalahan memadamkan api.

Butuh dua jam api bisa dipadamkan, setelah mendapatkan bantuan 2 mobil pemadam dari pemkab Bone Bolango.

"Informasi awal kita dapat berawal dari arus pendek listrik yang berada dalam gudang. Kerugian lebih Rp 500 juta," jelas kepala seksi kebakaran provinsi Gorontalo, Rizal Daipaha.

Kebakaran ini sempat membuat panik warga sekitar. Pasalnya, tepat di belakang gudang toko tersebut ada rumah-rumah penduduk. Beruntung tidak ada korban jiwa.

(gbr/gbr)