Warga Serbu Pasar Murah di Medan, Ribuan Paket Sembako Ludes Terjual

Datuk Haris Molana - detikNews
Minggu, 17 Mei 2020 16:39 WIB
Suasana di pasar murah yang digelar di Medan (Datuk Haris Molana-detikcom)
Foto: Ribuan paket sembako ludes dalam waktu singkat di pasar murah yang digelar di Medan (Datuk Haris Molana-detikcom)
Medan -

Masyarakat 'menyerbu' pasar murah di Kota Medan yang digelar oleh Pemprov Sumatera Utara (Sumut). Ribuan paket sembako pun habis terjual.

Pasar murah tersebut digelar di gedung bekas Bandara Polonia Medan dan di GSG Pancing, Jalan William Iskandar. Pantauan detikcom, Minggu (17/5/2020), sekitar pukul 13.00 WIB di gedung bekas Bandara Polonia Medan, paket sembako yang dijual oleh pihak penyelenggara habis.

Warga yang berdatangan pun, terpaksa pulang dengan tangan kosong. Mereka, diminta untuk kembali keesokan harinya.

Hal serupa terjadi di GSG Pancing. Sekitar pukul 14.00 WIB, panitia pelaksana mengumumkan bahwa paket telah habis. Mereka menyarankan masyarakat yang datang agar kembali membeli paket sembako keesokan hari.

"Untuk hari ini sudah habis. Tadi pukul 10.00 WIB kita mulai dan sekitar pukul 14.00 WIB sudah habis," kata salah seorang petugas penyelenggara di GSG Pancing, Mulkan, kepada detikcom di lokasi.

Ada dua jenis paket sembako yang dijual. Paket pertama seharga Rp 149 ribu terdiri atas beras 10 kg, gula 2 kg, minyak goreng 2 liter, dan telur 1 papan. Paket kedua seharga Rp 101 ribu terdiri atas beras 5 kg, gula 2 kg, minyak goreng 1 liter, dan telur 1 papan. Pasar murah tersebut akan dibuka hingga 21 Mei mendatang.

Mulkan menyebutkan ini merupakan hari pertama pasar murah digelar. Mulkan menuturkan ada sekitar 1.200 paket terjual hari ini.

"Untuk penjualan sangat kita apresiasi, walaupun tidak semua bisa kita tampung. Antusias masyarakat ramai. Yang kita rencanakan 600 paket, namun infonya hari ini hampir 1.200 paket terjual," ujar Mulkan.

(zak/zak)