Penemuan Kerangka Manusia di Bekasi, Polisi: Kemungkinan Masih Anak-anak

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Minggu, 17 Mei 2020 14:18 WIB
Petugas mengamankan temuan kerangka manusia di Bekasi (Dok. Polres Metro Bekasi Kota)
Petugas mengamankan temuan kerangka manusia di Bekasi. (Dok. Polres Metro Bekasi Kota)
Jakarta -

Ada penemuan kerangka mayat manusia di Bekasi. Polisi pun melakukan penyelidikan.

"Kita mau cari identitasnya dulu itu," kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Arman ketika dihubungi, Minggu (17/5/2020).

Arman menjelaskan, kerangka mayat manusia ini masih berstatus Mr X atau tanpa identitas saat ditemukan pada Sabtu (16/5) lalu di tanah kosong di samping Apartemen Mutiara RT 05 RW 02 Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Selain kerangka, ditemukan sepeda dan pakaian.

Untuk penyebab kematian dari jasad ini juga belum diketahui. Apakah karena kecelakaan atau dibunuh, belum bisa dipastikan.

Dia mengatakan kerangka mayat manusia ini dibawa ke RS Polri untuk diautopsi. Dugaan sementara, lanjutnya, kerangka manusia ini adalah seorang remaja atau anak di bawah umur.

"Jadi identitasnya mau dikirim ke labfor (laboratorium forensik RS Polri) dulu. Nanti dari hasil labfor kalau memang nanti bisa diketemukan mungkin dari DNA-nya, diketahui dari keluarganya siapa, tercatat di Pusinafis (Pusat Indonesia Automatic Fingerprint Identification System), baru kita selidiki dari situ," lanjutnya.

"Nah kalau dilihat sepeda sama pakaian, itu kemungkinan masih anak ya, kemungkinan. Tapi itu masih harus melalui labfor," ucap dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2