BMKG: Waspada Potensi Hujan Disertai Petir di DKI Jakarta Sore dan Malam Ini

Farih Maulana Sidik - detikNews
Minggu, 17 Mei 2020 05:30 WIB
Pedestrian di kawasan Sudirman selau dipadati para pejalan kaki meski giguyur hujan. Begini penampakannya.
Ilustrasi (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian besar wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan disertai petir dan angin kencang pada sore dan malam hari ini. Masyarakat diimbau waspada.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaksel, Jaktim, Jakpus dan Jakut pada sore dan malam hari," tulis BMKG dalam laman resminya, Minggu (17/5/2020).

Pada pagi hari ini hampir seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi akan diguyur hujan, kecuali Jaksel yang diprediksi akan berawan. Sementara siang harinya hanya Jakut dan Kepulauan Seribu yang diperkirakan akan berawan, wilayah Jakarta lainnya akan diguyur hujan.

Namun pada malam hari hujan dengan intensitas ringan diprediksi akan mengguyur Jakbar, Jakpus, Jakut, dan Kepulauan Seribu. Sedangkan wilayah Jaksel, dan Jaktim diperkirakan akan berawan.

Sedangkan pada dini hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi akan diguyur hujan. Suhu udara di Ibu Kota ada pada kisaran 25 hingga 32 derajat celcius. Kelembaban udara Jakarta sekitar 80 hingga 95 persen.

(fas/fas)