Ini 4 Hadiah Lebaran untuk Keluarga di Kampung Halaman

Reyhan Diandri - detikNews
Sabtu, 16 Mei 2020 13:45 WIB
hadiah lebaran
Foto: shutterstock
Jakarta -

Keadaan pandemi COVID-19 saat ini membuat silaturahmi saat Lebaran di kampung halaman harus ditunda dulu. Sebagai alternatif, selain bersilaturahmi online bisa juga mengirimkan hadiah ataupun paket lebaran.

Namun bagi kamu yang masih bingung memilih hadiah Lebaran jangan khawatir, dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah daftar hadiah yang cocok untuk dikirimkan sebagai hadiah Lebaran bagi keluarga di kampung.

Pakaian

Mengirimkan pakaian untuk Lebaran bisa menjadi pilihan untuk diberikan kepada orang tua, adik, ataupun kakak di rumah. Pakaian yang dikirimkan bisa saja khusus pakaian untuk dikenakan pada saat Lebaran, maupun pakaian yang sekiranya diimpikan oleh keluarga yang akan menerimanya. Dalam kondisi seperti ini ada baiknya, untuk membeli pakaian melalui online store.

Parsel Makanan

Cobalah mengirimkan parsel makanan khas yang ada di daerah tempat tinggalmu saat ini. Bisa berisikan cemilan ataupun makanan lain yang dapat bertahan lama, karena mungkin saja waktu pengiriman sedikit terlambat akibat PSBB dan kondisi Lebaran yang tinggal menghitung hari. Pastikan dibungkus dengan rapi dan tidak mengalami kebocoran, agar makanan tetap aman saat disantap oleh keluarga di kampung.

Kerajinan Tangan

Kerajinan tangan Islami bisa menjadi hadiah Lebaran untuk keluarga tercinta sehingga dapat memperindah ruangan rumah. Kaligrafi, lukisan, dan sebagainya bisa diberikan dan tentunya aman jika dikirimkan dengan jarak tempuh yang jauh ke kampung halaman.

Perlengkapan Ibadah

Sempurnakan ibadah keluarga di kampung dengan memberikan perlengkapan beribadah seperti sajadah, sarung, tasbih, dan sebagainya. Bisa juga menitipkan perlengkapan ibadah lebih kepada keluarga di kampung, untuk diberikan kepada tetangga atau warga sekitar yang membutuhkan.

Untuk mengirimkan paket atau hadiah lebaran tersebut, kamu bisa menggunakan layanan GrabExpress di aplikasi Grab. Di dalam layanan tersebut, kamu bisa memilih Ninja Express untuk mengantarkan silaturahmi ke luar kota.

Tarifnya pun cukup terjangkau dan flat disesuaikan dengan daerah pengiriman, dari Rp 5.000 untuk pengiriman di Jabodetabek hingga Rp 120.000 jika pengiriman sampai ke Papua. Untuk pengambilan paket tersebut, juga bisa dijadwalkan sehingga tidak perlu terburu-buru.

(mul/ega)