Pikap Nekat Angkut Pemudik Ketahuan di Pelabuhan Merak, Mobil Disita Polisi

M Iqbal - detikNews
Sabtu, 16 Mei 2020 13:10 WIB
Pikap nekat angkut pemudik terjaring polisi di Pelabuhan Merak.
Pikap yang nekat mengangkut pemudik terjaring polisi di Pelabuhan Merak.
Cilegon -

Aksi kucing-kucingan pemudik masih terjadi di Pelabuhan Merak. Kali ini polisi mengamankan mobil pikap bermuatan orang di bak belakang.

Polisi mendapati pikap mengangkut orang di check point Pelabuhan Merak pada Sabtu (16/5) sekitar pukul 02.40 WIB. Petugas awalnya curiga dengan terpal penutup bak terbuka.

Petugas akhirnya memeriksa kendaraan tersebut. Alhasil, terdapat lima orang di bak belakang. Orang-orang tersebut mengaku akan mudik ke kampung halaman di Lampung.

"Pada saat mobil tersebut melintas dan terlihat mencurigakan, lantas dilaksanakan pemeriksaan dan kami dapati bahwa mobil tersebut menggunakan TNKB palsu dan membawa lima orang yang ditempatkan dalam bak belakang dengan tujuan Lampung," kata Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Ali Rahman dalam keterangannya, Sabtu (16/5/2020).

Pikap nekat angkut pemudik terjaring polisi di Pelabuhan Merak.Pikap nekat mengangkut pemudik terjaring polisi di Pelabuhan Merak.

Ali mengatakan mobil pikap itu diketahui menggunakan pelat nomor palsu. Sang sopir menggunakan nomor polisi area Banten untuk mengelabui polisi. Nomor polisi pikap tersebut dari area Lampung.

"Kendaraan tersebut diamankan di Kantor Satlantas Polres Cilegon," ujar Ali.

Sementara itu, penumpang beserta sopir dikembalikan ke daerah asal. Para penumpang itu diketahui membayar Rp 500 ribu untuk dapat mudik menggunakan mobil pikap.

Seperti diketahui, pemerintah melarang masyarakat mudik menyusul adanya pandemi virus Corona. Transportasi pun dibatasi hanya boleh bagi mereka yang berkepentingan.

Simak juga video Polisi Ciduk Bus Penuh Penumpang di Tol Cikarang Barat:

(elz/elz)