Yuk, Nonton Konser Sabyan di Aplikasi Umma

Advetorial - detikNews
Sabtu, 16 Mei 2020 11:10 WIB
Sabyan Gambus
Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Grup Sabyan Gambus akan menggelar konser online gratis di aplikasi komunitas muslim Umma, Sabtu (16/5/2020) pukul 15.30 WIB. Acara juga dimeriahkan oleh aktris Zaskia Mecca, Tania Rai Mina, dan Melki Bajaj.

Selain bisa ngobrol santai dengan personel Sabyan dan narasumber lainnya, acara yang dikemas dengan nama Ngabuburit sambil Charity (Ngabuburity) ini mengajak penonton berdonasi atau infak.

Nah, tunggu apalagi? Buruan gabung agar bisa donasi sambil nonton konser di rumah. Caranya mudah saja, install dulu aplikasi umma di play store atau app store.

Setelah install, buka aplikasi umma pada Sabtu (16/5/2020) pukul 15.30 WIB. Atau bisa klik link ini bit.ly/ngabuburity. Nantikan pula kejutan-kejutan lain di acara tersebut.

Sebagai platform muslim berbasis komunitas terdepan di Indonesia, umma selalu menghadirkan beberapa fitur spesial untuk membantu umat muslim Indonesia memaksimalkan ibadah dari rumah.

Wabah Corona Covid-19 telah banyak mengubah sendi-sendi kehidupan masyarakat Indonesia. Dengan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pemerintah membatasi segala bentuk kegiatan di tempat umum.

Sejalan dengan kebijakan tersebut, umma menawarkan dukungan kemudahan bagi umat Islam dalam beribadah, belajar, berinteraksi serta berbagi informasi antarsesama kaum muslim.

Salah satunya live streaming. Fitur ini mengurangi rasa rindu masyarakat untuk hadir di majelis ilmu atau pesantren kilat yang biasanya dilakukan setiap Ramadan.

Fitur siaran langsung kajian ini memfasilitasi pengguna umma untuk dapat berdiskusi maupun melakukan tanya jawab dengan ustaz, tokoh, selebritas langsung dari aplikasi umma.

Sejak diluncurkan sejak April 2019 lalu, aplikasi umma telah diunduh oleh lebih dari 8 juta pengguna di Indonesia dengan pertumbuhan pengguna yang cukup tinggi, yakni sekitar 400% sejak Ramadan tahun lalu.

Di tengah imbauan ibadah dari rumah saat ini, umma berharap dapat terus menjadi bagian hidup aktivitas umat Islam selama Ramadan secara online dengan berbagai fitur yang disajikan.

(adv/adv)