Polda NTB Bagikan 3.358 Paket Sembako ke Warga Terdampak COVID-19

Jabbar Ramdhani - detikNews
Sabtu, 16 Mei 2020 10:25 WIB
Kapolda NTB Irjen M Iqbal membagikan bantuan paket sembako.
Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal membagikan bantuan paket sembako. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Polda NTB membagikan bantuan 3.358 paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi Corona (COVID-19). Sembako tersebut akan didistribusikan Tim Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli COVID-19.

Tim tersebut dilepas langsung Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal di Lapangan Gajah Mada Polda NTB. Sembako akan dibagikan ke wilayah NTB.

"Dalam Bakti Sosial Polri Peduli COVID-19 tersebut, Polda NTB mengerahkan kekuatan personel, sarana-prasarana berupa kendaraan roda 2, roda 4, roda 6 truk untuk menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19 di wilayah NTB," kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Artanto, Jumat (15/5/2020).

Setelah itu, Iqbal mendatangi asrama mahasiswa Bima untuk bersilaturahmi dan menyalurkan bantuan 80 paket sembako. Bantuan sembako juga secara langsung diserahkan ke Masjid Al-Istiqlal Pagesangan yang diterima langsung perwakilan Mahasiswa Muhammadiyah Mataram.

"Penyerahan bantuan sembako dilaksanakan Polda NTB dan polres jajaran secara serentak pada hari ini Jumat 15 Mei 2020 di seluruh wilayah NTB, semoga bisa bermanfaat guna mengurangi dampak sosial bagi masyarakat yang terdampak COVID-19 di wilayah NTB," ujar dia.

Iqbal juga mengecek dapur umum TNI-Polri yang berlokasi di Islamic Center Mataram. Selain itu, turut hadir Danrem/162 WB, Dan Lanal Mataram, Dan Lanud Rembiga PJU Polda NTB, Kapolres Mataram, serta Danyon 742 Gebang.

Dapur umum TNI-Polri ini bisa terus berlanjut sampai wabah COVID-19 selesai di wilayah NTB. Setiap hari, dapur umum TNI-Polri menyalurkan sekitar 1.000 bungkus nasi untuk dibagikan ke masyarakat Kota Mataram.

"Kapolda NTB bersama Danrem 162/WB, Dan Lanal, Dan Lanud akan terus bersinergi untuk membantu pemerintah daerah mengatasi wabah COVID-19 ini. Dalam setiap pelaksanaan kegiatan kita tetap mematuhi protokol pemerintah dalam penanganan COVID-19," ujar dia.

Tonton juga video Polres Lampung Selatan Bagi-bagi Sembako ke Nelayan:

(jbr/idh)