Diperiksa Hampir 12 Jam soal Luhut, Said Didu: Wajah Saya Segar dan Tenang

Audrey Santoso - detikNews
Sabtu, 16 Mei 2020 00:26 WIB
Muhamad Said Didu
Foto: Said Didu (Ari Saputra-detikcom)
Jakarta -

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu mengatakan dirinya diperiksa hampir 12 jam oleh penyidik Bareskrim Polri. Meski agenda pemeriksaan berjalan belasan jam, Said Didu mengaku dirinya tetap segar dan tenang.

"Saya disambut baik oleh penyidik. Diperiksa hampir 12 jam dengan wajah yang segar dan tenang," kata Said Didu kepada wartawan di Bareskrim Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat (15/5/2020).

Said Didu menyampaikan dirinya memberi keterangan apa adanya kepada penyidik soal video dirinya yang dianggap mencemarkan nama baik Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Said Didu menuturkan dirinya kooperatif selama pemeriksaan.

"Menyampaikan apa adanya, karena memang analisis itu adalah harus objektif, dan diusahakan tidak ada maksud unsur ke pribadi dan ke siapapun. Saya dengan hati menyampaikan ke penyidik dengan koperatif, dan diselingi buka puasa," jelas Said Didu.

Dia kemudian menjelaskan proses pemeriksaan memakan waktu lama karena dirinya menjelaskan persepsi secara utuh dan maksud dari kata-kata yang dilontarkan dia dalam video. Said Didu selanjutnya menyebut ada pihak yang telah memotong videonya sehingga menimbulkan makna yang berbeda dengan apa yang sebenarnya dia utarakan.

Selanjutnya
Halaman
1 2