Mayat dalam Sumur di Medan Korban Pembunuhan, 3 Terduga Pelaku Ditangkap

Ahmad Arfah - detikNews
Jumat, 15 Mei 2020 16:00 WIB
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan (Budi Warsito/detikcom)
Medan -

Mayat seorang pria ditemukan dalam sumur di Medan. Mayat tersebut ternyata korban pembunuhan.

"Setelah diidentifikasi, ternyata mayat pemuda tersebut bernama Riski. Umur 20 tahun, bekerja sebagai penjaga warnet. Saat ditemukan, ada luka dengan panjang selebar 0,5 cm pada bagian kening sebelah kanan atas mata," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Jumat (15/5/2020).

Tatan mengatakan polisi kemudian melakukan penyelidikan. Hasilnya, ada tiga orang yang ditangkap oleh Polres Belawan dan satu orang yang masih buron karena diduga sebagai pelaku pembunuhan terhadap Riski.

"Setelah melakukan penyidikan dan penyelidikan, akhirnya Polres Belawan berhasil meringkus tiga tersangka berinisial RR (20), PT (20), dan AFH (22). Sedangkan satu tersangka berinisial Z masih dalam status daftar pencarian orang (DPO)," ujar Tatan.

Tatan belum menjelaskan motif pembunuhan tersebut. Dia menyebut pihaknya saat ini sedang melakukan pemeriksaan kepada tiga orang yang sudah diamankan.

"Tersangka saat ini berada di Polres Belawan untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut," jelasnya.

Mayat tersebut ditemukan oleh saksi bernama Sri Muliani di sumur saat hendak membersihkan lingkungan TK Mardi Utami di Jalan Karya Ujung, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, bersama suaminya pada Rabu (13/5). Sri kemudian melaporkan kejadian itu ke kepala lingkungan setempat yang selanjutnya melapor ke polisi.

Evakuasi kemudian dilakukan polisi bersama personel dari Tim SAR Medan. Setelah dikeluarkan dari sumur, mayat dibawa ke rumah sakit untuk keperluan autopsi.

(haf/haf)