Kapendam: Anggota TNI-Istri Polisi yang Ditembak Suami Saudara Sepupu

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Jumat, 15 Mei 2020 14:19 WIB
Lokasi anggota Polrestabes Makassar tembak istri dan anggota TNI di Jeneponto (dok. Istimewa)
Lokasi anggota Polrestabes Makassar tembak istri dan anggota TNI di Jeneponto (dok. Istimewa)
Makassar -

Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Maskun menyebut isu perselingkuhan antara anggota TNI Serda H dan istri seorang polisi Bripka H belum bisa dibuktikan. Terlebih, Serda H dan istri Bripka H merupakan saudara sepupu.

"(Korban anggota TNI Serda H) bersaudara sepupu sama yang perempuan yang istrinya polisi (Bripka H). Jadi itu yang perlu saya klarifikasi adalah itu saudara sehingga saya belum bisa memastikan (benar atau tidak ada perselingkuhan)," ujar Maskun kepada detikcom, Jumat (15/5/2020).

Diketahui, isu perselingkuhan antara Serda H dan istri Bripka H tersebut muncul di balik penembakan Bripka H terhadap istrinya dan Serda H. Akibatnya, Serda H dan istri Bripka H harus menjalani perawatan di rumah sakit karena mengalami luka tembak.

"Yang beredar itu kan perselingkuhan dan sebagainya, (ada) hubungan badan begitu, nah ini sampai saat ini belum terbukti yang bersangkutan melakukan hubungan badan. Yang bersangkutan adalah saudara sepupunya, jadi kalau seperti itu saya tidak bisa berkomentar banyak. Yang jelas saudara datang bertamu, dibukakan pintu," katanya.

Saat ini Serda H masih dirawat intensif di Rumah Sakit Pelamonia. Serda H mengalami luka di bagian dada yang tembus ke pinggul dan luka di bagian paha.

"Kondisi yang bersangkutan saat ini sedang dirawat sedang dilakukan pengobatan untuk pemulihan, semoga saja yang bersangkutan bisa pulih kembali. Kalau secara jelasnya, informasi yang saya terima itu (luka) di dada nembus ke pinggul, sama di paha," jelas Maskun.

(nvl/idh)