Dilaporkan Polisi 'Pengokang Senpi', Pemilik Akun @kapansarjana_ Anggap Lucu

Audrey Santoso - detikNews
Jumat, 15 Mei 2020 13:59 WIB
Viral Polisi Pamer Kokang Senjata
Foto: tangkapan layar
Jakarta -

Pemilik akun @kapansarjana_ menilai tindakan Bripda GAP melaporkan dirinya ke kepolisian sebagai tindakan lucu. Pasalnya pemilik akun hanya ingin menyuarakan kritik karena menilai Bripda GAP terkesan menyombongkan kewenangannya sebagai anggota Polri.

"Intinya saya mengkritik karena dia menyombongkan kewenangannya juga. Tanggapan pribadi saya lucu, ketika kita sebagai warga menyuarakan kritik yang membangun dan meminta yang bersangkutan ditegur, malah kita dilaporkan oleh pihak yang kita kritik," kata pemilik akun @kapansarjana_ via direct message Twitter kepada detikcom, Jumat (15/5/2020).

Pemilik akun tersebut mengaku hingga saat ini belum ada pihak kepolisian yang menghubunginya. Dia lantas mengungkapkan dirinya bukan 'tangan pertama' yang mengunggah video tersebut di media sosial.

"Yang bersangkutan sendiri meng-upload di WA story. Jika mau diselidiki, yang sebar pertama kali kan bukan saya. Pasti seseorang di daftar kontak dia. Saya juga dapat videonya dari Twitter," ujar pemilik akun.

Sebelumnya diberitakan, viral video seorang polisi muda menenteng senjata laras panjang sambil berkata, 'Pacar kamu ganteng? Kaya? Bisa gini nggak' sambil mengokang senjata tersebut. Pemilik akun @kapansarjana_ mengunggah video itu dan membubuhi kalimat bernada kritik.

"Mohon untuk bpk @DivHumas_Polri kasih tau anak didik njenengan pak, tidak usah sombong sama rakyat, anak didik, juga kalian digaji oleh uang pajak rakyat," cuit @kapansarjana_, seperti yang dilihat detikcom, Kamis (14/5).

Kompolnas soal Video Polisi Kokang Senpi: Bukan Ranah Pidana Kalau...:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2