Dilaporkan Polisi 'Pengokang Senpi', Pemilik Akun @kapansarjana_ Anggap Lucu

Audrey Santoso - detikNews
Jumat, 15 Mei 2020 13:59 WIB
Viral Polisi Pamer Kokang Senjata
Foto: tangkapan layar

Video tersebut mendapat komentar 16.200 kali, di-retweet 10.100 kali dan disukai 41.500 penghuni Twitter hingga kemarin siang. Menanggapi viralnya video tersebut, Bidang Propam Polda Metro Jaya memeriksa Bripda GAP untuk meminta klarifikasi.

"Sudah diperiksa oleh Propam Polda Metro Jaya untuk klarifikasi. Sebelum melakukan pengawalan Bripda GAP berinisiatif membuat video itu direkam oleh Bripda RI. Diupload oleh Bripda GAP dalam status Whatsapp hanya untuk bercanda, tanpa mengirimkan ke siapapun," jelas Ahmad.

Kepada Propam, Bripda GAP mengaku tak menyadari videonya tersebut viral. "Tanpa disadari oleh Bripda GAP, kemudian videonya viral di sosial media dengan pertama kali akun @kapansarjana_ mengunggah di Twitter," terang Ahmad.

Ahmad menjelaskan video tersebut dibuat saat kedua polisi itu hendak melaksanakan tugas pengawalan terhadap perusahaan pengisian uang di ATM. Video viral tersebut dibuat pada 20 April 2020 lalu.

Tak terima videonya diunggah akun @kapansarjana_, Bripda GAP melaporkan akun tersebut ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Halaman

(aud/fjp)