Round-Up

Perjalanan Kasus Roy Kiyoshi hingga Kini Direhabilitasi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 15 Mei 2020 04:09 WIB
Roy Kiyoshi saat ditemui di studio Trans TV.
Foto Roy Kiyoshi: Noel/detikFoto
Jakarta -

Artis Roy Kiyoshi ditangkap oleh Polres Jakarta Selatan terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Teranyar, Roy kini dibawa ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Jakarta Timur, untuk menjalani proses rehabilitasi.

Bagaimana perjalanan kasus Roy Kiyoshi mulai dari dia tertangkap tim Polres Jaksel hingga saat ini menjalani rehabilitasi di RSKO?

Pada 6 Mei Roy Kiyoshi Ditangkap

Roy ditangkap di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, pada Rabu (6/5) sore hari. Dari penangkapan itu, polisi menyita puluhan butir obat jenis psikotropika.

"Barang buktinya kurang-lebuh 21 butir jenis psikotropika," kata Kasat Narkoba Polres Jaksel Kompol Vivick Tjangkung kepada wartawan di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat (8/5).

Roy juga telah menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan dan keterkaitan dengan obat-obat terlarang. Polisi menyebut Roy positif merupakan pengguna benzodiazepin, yaitu golongan jenis obat yang memiliki efek sedatif atau menenangkan.

12 Mei Roy Mengajukan Permohonan Rehabilitasi

Roy Kiyoshi mengajukan permohonan untuk rehabilitasi atas kasus penyalahgunaan narkotika. Saat itu, polisi langsung menerima pengajuan Roy untuk melakukan rehabilitasi, untuk mengajukan asesmen.

"Hari ini dari keluarga sudah ajukan rehab dan kita mengabulkan pengajuannya. Saat ini sedang mengajukan lagi Asesmen," kata Vivick Tjangkung saat dihubungi detikcom, Selasa (12/5).

Vivick menuturkan pihaknya belum bisa memastikan kapan proses rehabilitasi itu akan dijalani oleh Roy Kiyoshi. Namun, kata dia, yang pasti hari ini berkas pengajuan asesmen Roy Kiyoshi sudah diajukan oleh Polisi.

Selanjutnya
Halaman
1 2