Pihak Bandara Soetta Sebut Tak Ada Penumpang yang Ditolak Terbang Hari Ini

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 14 Mei 2020 17:33 WIB
Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Agus Haryadi (Yogi Ernes/detikcom)
Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Agus Haryadi (Yogi Ernes/detikcom)
Tangerang -
Pihak Bandara Soekarno Hatta (Soetta) memastikan para calon penumpang yang menumpuk di Terminal 2E pagi tadi bukan merupakan warga yang hendak mudik. Para calon penumpang disebut dapat membuktikan surat tugas sehingga tak ada satu pun yang ditolak terbang.

"Mereka hanya yang penugasan saja. Pokoknya warga yang memenuhi syarat yang sesuai SE 04," kata Executive General Manager Bandara Internasional Soetta Agus Haryadi di Terminal 2 Bandara Soetta, Cengkareng, Tangerang, Kamis (14/5/2020).

Dia menyebutkan masyarakat yang melakukan penerbangan khusus telah memahami persyaratan yang harus dipenuhi. Oleh sebab itu, dirinya tak mendapat laporan adanya calon penumpang yang batal terbang akibat masalah berkas persyaratan perjalanan di tengah larangan mudik dan PSBB saat pandemi Corona (COVID-19).

"Kalau di hari-hari pertama ada (yang ditolak). Nah di hari berikutnya kelihatan masyarakat sudah tersosialisasi dengan baik, sehingga saya belum dapat laporan dari kejadian pagi tadi itu ada yang ditolak," ujarnya.

Agus tidak membantah jika dikatakan kejadian antrean penumpang di Terminal 2 Bandara Soetta pagi tadi, salah satunya, disebabkan oleh proses pemeriksaan yang dilakukan pihak bandara. Dia menegaskan hal itu justru membuktikan pihaknya telah melakukan pengecekan yang detail kepada tiap calon penumpang penerbangan khusus.