Cek Harga Jelang Lebaran, Wali Kota Jaksel Sidak ke Pasar Tradisional

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 14 Mei 2020 15:28 WIB
Wali Kota Jaksel Marullah Matali sidak ke pasar tradisional cek harga bahan pokok jelang lebaran.
Wali Kota Jaksel Marullah Matali sidak ke pasar tradisional untuk mengecek harga bahan pokok. (Dok. Humas Pemkot Jaksel)

Marullah meminta masyarakat tidak khawatir dalam membeli daging sapi di Jakarta Selatan. "Kita selalu mendukung kegiatan monitoring yang dilakukan rekan-rekan dari Suku Dinas KPKP Jaksel seperti ini, melakukan penyidakan dan lain-lain agar kualitas pangan terjaga dari segi keamanan dan ketersediaan stok," katanya.

Sementara itu, Kasudin KPKP Hasudungan mengatakan pihaknya telah memeriksa 23 komoditas yang terdiri atas tiga bagian, yakni perikanan, peternakan, dan pertanian. Selain itu, kata dia, tujuan sidak kali ini adalah meredam isu yang merebak di masyarakat, yakni dugaan daging babi yang dibuat serupa seperti daging sapi dan diperjualbelikan ke masyarakat.

"Kita langsung membawa petugas lab, langsung memeriksa on the spot khusus pemeriksaan uji spesies babi. Kita lihat hasil pemeriksaan, daging-daging sapi yang dijual di sini tidak ada indikasi apapun dicampur dengan babi," katanya.

Hasudungan menyebut saat ini harga daging sapi masih normal, belum ada kenaikan yang signifikan. Sementara harga telur ayam curah disebutnya mengalami penurunan harga. Sedangkan harga bawang merah mengalami kenaikan, saat ini berkisar Rp 50 ribu per kilogram.

"Namun dari itu diharapkan masyarakat saat berbelanja tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam menekan penyebaran COVID-19, dan direkomendasikan untuk berbelanja secara online," pungkasnya.

Halaman

(fas/mea)