Musisi Papan Atas Bakal Ramaikan Konser Ini Guna Bantu Terdampak COVID-19

Yudistira Imandiar - detikNews
Kamis, 14 Mei 2020 11:06 WIB
kemenparekraf
Foto: kemenparekraf
Jakarta -

Puluhan musisi dan artis papan atas akan memeriahkan Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia. Pagelaran tersebut mendapatkan dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Bekraf).

Selain memberikan hiburan bagi masyarakat, konser yang diinisiasi Komunitas Bersama Jaga Indonesia tersebut akan menjadi wadah penggalangan dana bagi pelaku ekonomi kreatif terdampak COVID-19, bekerja sama dengan kitabisa.com. Konser akan disiarkan langsung di enam TV nasional pada Sabtu (16/5/2020) pukul 20.00 WIB.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengatakan, dukungan terhadap konser tersebut merupakan salah satu bukti kehadiran pemerintah dalam membantu pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif. Di mana sektor tersebut menerima dampak ekonomi cukup besar dari pandemi COVID-19.

"Dengan disiarkan di beberapa stasiun televisi nasional, harapannya dapat menjangkau seluruh wilayah di Indonesia, sehingga pesan dan imbauan yang disampaikan dapat menyentuh berbagai lapisan masyarakat," kata Wishnutama dalam keterangan resmi Kemenparekraf, Kamis (14/5/2020).

Para artis dan musisi akan tampil bergantian dalam Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Adapun artis dan musisi yang akan hadir, di antaranya Erwin Gutawa Orchestra, Yovie Widianto, GIGI, Radja, Rossa, Andien, Via Vallen, Inul Daratista, Dira Sugandi, Yura Yunita, Tompi, Sandhy Sondoro, Iwa K, Afgan, Rizky Febian, Arsy Widianto, Rizki & Ridho, Andre Taulany, Sule, Andhika Pratama, Gading Marten, Baim Wong, Maia Estianty, dan lainnya.

"Puluhan artis dan tokoh akan bergantian tampil memberikan penampilan istimewa mereka yang sudah dirancang dengan kreatif dan menarik. Ini adalah bentuk solidaritas untuk bersama-sama, berbagi, bergandengan tangan untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak COVID-19," ungkap Wishnutama.

Selain Kemenparekraf, konser tersebut juga didukung oleh IMARINDO, BPI, APFI, IVENDO, RAI.

(mul/ega)