Terdengar Ledakan, Mobil Dekat Rumah Ambruk di Cemara Asri Sumut Juga Rusak

Ahmad Arfah - detikNews
Rabu, 13 Mei 2020 18:05 WIB
Mobil rusak di depan rumah ambruk komplek Cemara Asri (Ahmad Arfah-detikcom)
Mobil rusak di depan rumah ambruk Kompleks Cemara Asri. (Ahmad Arfah/detikcom)
Deli Serdang -

Ledakan disebut sempat terdengar dari rumah ambruk di Kompleks Cemara Asri, Percut Sei Tuan, Deli Serdang. Mobil yang berada tak jauh dari lokasi juga mengalami kerusakan.

Pantauan detikcom di lokasi, Jalan Jambu, Kompleks Cemara Asri, Percut Sei Tuan, Rabu (13/5/2020), terlihat material diduga berasal dari rumah yang ambruk berserakan di sekitar lokasi.

Selain itu, terlihat satu unit mobil yang terparkir di depan rumah tersebut mengalami kerusakan. Kaca mobil terlihat retak dan bagian depan mobil terlihat penyok.

Atap rumah warga di depan lokasi kejadian juga mengalami kerusakan. Terlihat ada lubang di atap rumah tersebut.

Asisten rumah tangga (ART) yang bekerja di rumah yang ambruk tersebut, Lina, mengaku sedang berada di luar saat kejadian. Dia menyebut rumah dalam kondisi kosong karena pemiliknya sedang bekerja.

"Iya (rumah dalam kondisi kosong)," ucapnya.

Sebelumnya, salah satu rumah di Komplek Cemara Asri, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumut, ambruk. Warga disebut sempat mendengar ledakan.

Terlihat bagian atap rumah tersebut ambruk. Satpam kompleks, Junaidi, mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Dia mengaku belum tahu penyebab pasti kejadian itu.

"Belum tahu. Menurut keterangan tetangganya, ada (suara ledakan)," kata Junaidi.

(haf/idh)