Viral Wanita di Bekasi Dibius Modus Masker Gratis, Polisi Turun Tangan

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 13 Mei 2020 16:44 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Bekasi -

Seorang wanita di Bekasi Timur kehilangan motor lantaran dibius oleh seseorang ketika menerima masker gratis. Pihak kepolisian sedang menelusuri kejadian tersebut.

"Iya kita kemarin ini sudah menelusuri tempatnya di mana gitu, masih ditelusuri tapi nggak ada laporan sejauh ini," kata Kapolsek Bekasi Timur Kompol Sutoyo saat dihubungi, Rabu (13/5/2020).

Sutoyo mengatakan kejadian yang beredar di media sosial tersebut sudah satu bulan terjadi. Dia menyebut ada seorang ibu-ibu yang memang menjadi korban.

"Oh itu video sudah lama tapi LP-nya nggak ada di saya. Ibu-ibu itu videonya sudah lama, sudah hampir 3 minggu atau sebulan yang lalulah, itu yang ada video pria pakai baju (karyawan) Indomaret kan, sudah lama kejadiannya," ucapnya.

Meski demikian, Sutoyo belum bisa memastikan kebenaran terkait ibu-ibu itu terkena bius akibat menerima masker gratis dari seseorang. Sejauh ini, menurutnya, wanita tersebut hanya terkena hipnotis.

"Infonya sejauh ini cuma dihipnotis aja, sejauh ini saya tahunya cuma itu aja sih," ujarnya.

Pihak kepolisian hingga kini masih menyelidiki kejadian tersebut. Pihak korban juga disebut belum membuat laporan.

Sementara itu, terlihat dalam video yang viral beredar di media sosial ada seorang ibu-ibu yang terduduk di depan minimarket. Tampak ibu-ibu tersebut menangis dan mengaku motornya raib diambil seseorang.

Beberapa warga sekitar juga tampak berkumpul dan menanyakan kejadian tersebut. Namun korban tampak kebingungan dan menangis sambil berteriak-teriak.

Dalam kutipan video yang beredar viral itu disebutkan seorang ibu-ibu diberi masker gratis oleh seseorang. Ternyata masker tersebut sudah diisikan obat bius sehingga korban terhipnotis dan motornya dibawa kabur.

(maa/fjp)