Viral Pria di Bekasi Cekcok-Dorong Petugas Gegara Ditegur soal Masker

Isal Mawardi - detikNews
Rabu, 13 Mei 2020 13:30 WIB
Viral Pria di Bekasi Cekcok-Dorong Petugas Gegara Ditegur soal Masker
Foto: Tangkapan layar Instagram
Bekasi -

Sebuah video yang menampilkan aksi cekcok dan dorong-dorongan antara warga dan petugas pembatasan sosial berskala besar (PSBB) viral di media sosial. Peristiwa itu diketahui terjadi di Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kapolsek Bekasi Timur Kompol Sutoyo menceritakan awal mula percekcokan yang terjadi kemarin (12/5) itu. Mulanya pengendara mobil diberhentikan oleh petugas kelurahan Sepanjang Jaya. Alasannya, pria di dalam mobil itu tidak memakai masker.

"Diingatkan dia (pelaku), dia naik kendaraan, dia kan pakai (bawa) masker, maskernya dilepas, terus maskernya suruh pakai lagi," kata Sutoyo ketika dihubungi detikcom, Rabu (12/5/2020).

Namun, pelaku tidak terima diingatkan petugas. Ia kemudian marah-marah serta mendorong petugas.

"Terus dia marah-marah, dorong-dorong petugas," tutur Sutoyo.

Sutoyo mengatakan petugas yang didorong telah membuat laporan polisi. Kini, polisi masih melakukan pendalaman.

"Ini sudah bikin LP petugasnya (petugas kelurahan)," ungkapnya.

Dalam video yang beredar, tampak pengemudi mobil berpelat nomor B-1204-0Z berdebat dengan sejumlah petugas. Pria berbaju hijau tosca itu tidak mengenakan masker.

"Ngaco, ngawur," ujar perekam video.

Petugas bertopi tampak menunjuk ke arah pria tersebut. Kemudian, pria tersebut mendorong salah satu petugas yang menegur. Keributan pun terjadi.

"Jangan nunjuk," ujar pria itu.

Sejumlah orang melerai percekcokan itu. Tidak begitu jelas perkataan yang dilontarkan petugas bertopi dengan pria tersebut.

(isa/hri)