Negatif Corona, 23 Pasien Tanpa Gejala di Tangerang Pulang dari Karantina

Jehan Nurhakim - detikNews
Rabu, 13 Mei 2020 08:19 WIB
Petugas membawa kasur di halaman Griya Anabatic di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (1/4/2020). Pemerintah Kabupaten Tangerang akan menjadikan Griya Anabatic menjadi tempat isolasi bagi pasien COVID-19 guna menekan angka penyebaran virus COVID-19. ANTARA FOTO/Fauzan/hp.
Griya Anabatic (ANTARA FOTO/FAUZAN)
Tangerang -

Pemerintah Kabupaten (pemkab) Tangerang memperbolehkan pulang 23 pasien orang tanpa gejala (OTG) dari Rumah Singgah Karantina Griya Anabatic Kabupaten Tangerang. Hal dilakukan karena mereka sudah dinyatakan sembuh dari virus Corona (COVID-19).

"23 Pasien OTG positif COVID-19 yang dirawat di Griya Anabatic sembuh dan semuanya sudah pulang," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, dalam keterangan tertulis yang dilihat detikcom, Rabu (13/5/2020).

Rasyid juga menambahkan jika ada 46 pasien OTG karena COVID-19 yang dirawat di rumah singgah karantina Griya Anabatic Kabupaten Tangerang. Kemudian 23 pasien diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

"Rumah Singgah Karantina COVID-19 Griya Anabatic di Kabupaten Tangerang sudah merawat 46 pasien orang tanpa gejala (OTG)," tuturnya.

Hal senada dikatakan penanggung jawab perawat rumah singgah Griya Anabatic, Dr Muchlis, menurutnya ada 46 orang pasien yang dirawat dan 20 diantaranya sudah diperbolehkan pulang. Kemudian ia juga menjelaskan bahwa 3 orang pasien dalam pengawasan yang masuk ke rumah singgah Anabatic, mereka rujukan dari Puskesmas Kelapa Dua, Gembong Balajara, dan Bojong Nangka.

"Hari Ini masuk lagi 3 orang pasien PDP Griya Anabatic Kabupaten Tangerang," kata dr muchlis

Sebelumnnya diketahui, Rumah Singgah Griya Anabatic adalah satu-satunya rumah singgah untuk pasien COVID-19 untuk kategori OTG di Tangerang Raya. Karena pasien yang dirawat bukan hanya dari Kabupaten Tangerang saja, tetapi ada juga yang dari Tangerang Selatan dan juga Kota Tangerang.

Sebelumnya, berita ini berjudul 'Negatif Corona, 20 Pasien Tanpa Gejala di Tangerang Pulang dari Karantina'. Pukul 10.00 WIB, detikcom mengubah judul menjadi 'Negatif Corona, 23 Pasien Tanpa Gejala di Tangerang Pulang dari Karantina', juga mengubah isi berita. Ini karena Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid mengoreksi keterangannya. Keterangan disampaikan oleh Kepala Bidang Dinas Komunikasi dan Informatika Abdul Munir.

(dnu/dnu)