BRI Agro Raih Top Smart Operation In Banking Industry 2020

Reyhan Diandri Ghivarianto - detikNews
Selasa, 12 Mei 2020 21:59 WIB
Logo BRI Agro
Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom
Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro) meraih penghargaan dari Majalah Itech pada acara Top Digital Innovation Award 2020 untuk kategori Digital yaitu Top Smart Operation In Banking Industry 2020. Di tengah kondisi pandemi seperti saat ini, penyelenggara tetap melaksanakan kegiatan Top Digital Innovation sesuai rencana dengan format acara awarding yang menyesuaikan ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di TVRI, Jakarta (29/5).

"BRI Agro meraih penghargaan untuk kategori Top Smart Operation In Banking Industry 2020 dari Itech sehingga membuat BRI Agro masuk menjadi salah satu bank di Indonesia yang juga mendapatkan penghargaan tersebut," ujar Sekretaris Perusahaan Hirawan Nur Kustono, dalam keterangan tertulis, Selasa (12/5/2020).

Acara ini telah dilaksanakan secara berkala sejak 2014 dan tetap eksis hingga tahun ini. Proses penjurian dilakukan dari bulan Januari hingga Maret 2020 dengan Dewan Juri yang memiliki kompetensi di berbagai bidang profesi seperti Dewan Riset Nasional, BPPT, dan Ristek/BRIN. Serta melalui tiga tahap penilaian dengan lebih dari 300 perusahaan dan instansi pemerintahan.

"Penghargaan tersebut diberikan kepada perusahaan yang mampu menerapkan dan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan kinerja, daya saing dan layanan melalui aplikasi/solusi TI/Produk perangkat keras," jelas Hirawan.

"Dengan adanya penghargaan ini menjadi motivasi bagi BRI Agro untuk terus berbenah dan mengembangkan bisnis khususnya Pinang yang merupakan produk pinjaman digital, dalam mendukung pencapaian target kinerja tahun 2020. Selain itu BRI Agro juga akan terus berusaha dalam meningkatkan value bagi para stakeholder," pungkas Hirawan.

(prf/ega)