Jadi Kadiv Humas, Brigjen Argo Yuwono Pimpin Sertijab Karo Penmas

Yudistira Imandiar - detikNews
Selasa, 12 Mei 2020 21:55 WIB
Polri
Foto: Dok. Polri
Jakarta -

Brigjen Pol. Argo Yuwono melakukan serah terima jabatan (sertijab) Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri kepada Brigjen Pol. Awi Setiyono. Argo yang kini menjabat Kadiv Humas Polri memimpin jalannya prosesi sertijab tersebut.

Argo mengucapkan selamat kepada Kombes Awi Setiyono yang menyandang pangkat Brigjen dan menempati jabatan baru di Polri. Kepada penerusnya itu, Argo berpesan agar Awi segera menyesuaikan diri dengan pola kerja sebagai Karo Penmas Divisi Humas Polri.

"Jalin kemitraan dan kerja sama yang bagus dengan media, ajak mereka (media) untuk berdiskusi bagaimana pola pemberitaan di sini dan di tengah pandemi COVID-19," ujar Argo dalam keterangan resmi Mabes Polri, Selasa (12/5/2020).

Sebelum menjabat Karo Penmas Polri, Awi menjabat sebagai Irwasda Polda Jatim. Ia merupakan figur yang cukup berpengalaman di bidang humas. Pada 2013, ia menjabat Kabid Humas Polda Jatim. Ia juga pernah juga menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divisi Humas Polri.

Di tahun 2016, ia diangkat menjadi Kabid Humas Polda Metro Jaya, dan di tahun yang sama ia dipercaya menjadi Kabag Mitra Ropenmas Divisi Humas Polri. Pada 2018, ia ditugaskan sebagai Kabag Dalmutu Irwasum Polri.

(prf/ega)