#WaktunyaKebaikan, Teh Pucuk Harum Ajak Masyarakat Bantu UMKM Kuliner

Yudistira Imandiar - detikNews
Selasa, 12 Mei 2020 12:04 WIB
Pucuk Harum
Foto: dok IG simon_dodit
Jakarta -

Pandemi virus COVID-19 membuat suasana Ramadhan tahun ini terasa berbeda, karena tak bisa melaksanakan kegiatan Shalat Tarawih berjamaah, buka puasa bersama, dan lainnya. Selain itu, imbas dari berkurangnya aktivitas masyarakat keluar rumah, pelaku UMKM termasuk bidang kuliner menjadi sepi pembeli.

Dalam situasi pandemi, Mayora Group melalui Teh Pucuk Harum menggelar program #WaktunyaKebaikan, yang bertujuan untuk mengajak masyarakat membantu pelaku UMKM di bidang kuliner.

Masyarakat dapat berkontribusi di program tersebut dengan mengunggah foto maupun video di Instagram disertai hashtag #WaktunyaKebaikan dan #WaktunyaTehPucukHarum, lalu tag ke akun @pucukharumid.

Setiap satu postingan akan dihitung sebagai donasi sebesar Rp 500 ribu oleh Teh Pucuk Harum, untuk diberikan kepada UMKM kuliner.

"Sejalan dengan komitmen Teh Pucuk Harum secara konsisten mendukung perkembangan kuliner di Indonesia, kami menghelat program #WaktunyaKebaikan di bulan Ramadhan ini untuk membantu para pelaku UMKM di bidang kuliner yang terkena dampak secara ekonomi dari wabah virus COVID-19 terutama para UMKM yang terdapat di Teh Pucuk Harum Food Street," ungkap Brand Manager Teh Pucuk Harum Yustina Amelia dalam keterangan resmi, Selasa (12/5/2020).

Partisipan dengan postingan terbaik juga berkesempatan mendapatkan hadiah saldo OVO/GoPay. Program #WaktunyaKebaikan berlangsung 24 April-15 Mei 2020.

Dukungan lain yang diberikan Teh Pucuk Harum kepada UMKM kuliner, yakni dibuatnya Teh Pucuk Harum Food Street, sebuah tempat berjualan yang ditujukan bagi para pelaku UMKM di bidang kuliner di tempat yang lebih bagus, nyaman dan aman di beberapa kawasan Jabodetabek dan Bandung.

"Dengan adanya wadah ini, diharapkan dapat membantu sektor UMKM khususnya pelaku usaha kuliner dalam mengembangkan bisnisnya yang terdampak dengan adanya pandemic COVID-19 ini serta melibatkan masyarakat Indonesia untuk memaknai bulan ramadhan ini dengan berbagi karena hidup bukan hanya tentang diri sendiri tetapi juga dengan berbuat baik kepada sesama," ujar Yustina.

(ads/ads)