Round-Up

Geger Suami Sandera Istri dan Gorok Anak Sendiri

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 12 Mei 2020 08:42 WIB
Ilustrasi Pembunuhan Pria-wanita
Foto: ilustrasi pembunuhan.
Bantaeng -

Seorang suami di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), Darwis (50) tega menyandera istri beserta 4 anak perempuannya. Kasus penyanderaan Darwis lantas geger karena Darwis tega menggorok leher anak perempuannya sendiri, Rosmini (18).

Darwis tidak sendiri melakukan aksi bejatnya di area Pattaneteang, Kecamatan Tompobulu, Bantaeng, pada Sabtu (9/5) lalu. Dia beraksi bersama 2 anak laki-lakinya, yakni Rahman (30) dan Suprianto (20).

"Korban perempuan Rosmini binti Darwis, umur 18 tahun," ujar Kasubag Humas Polres Bantaeng Aipda Sandri Ershi kepada wartawan, melalui keterangan tertulis pada Minggu (10/5/2020). Sandri mengungkapkan, kondisi Rosmini sangat mengenaskan saat ditemukan polisi, dia tewas dengan luka di leher yang sangat lebar.

Usut punya usut, ketiga pelaku tega menghabisi nyawa Rosmini karena melakukan hubungan badan bersama pria bernama Usman alias Sumang (45), sepupu Rosmini. Perzinahan ini lantas membuat ayah dan 2 kakak korban merasa dipermalukan atau siri' (dalam istilah Bugis-Makassar). Karena siri' inilah para pelaku gelap mata, nekat mengeksekusi korban.

"Korban dibunuh karena siri', korban berhubungan dengan Usman alias Sumang yang masih sepupu dengan korban. Akhirnya keluarga malu karena korban Rosmini ini berbuat atau berhubungan badan dengan Usman," kata Kapolres Bantaeng AKBP Wawan kepada detikcom, Senin (11/5).