Polisi di Sumut yang Tebus Jenazah Korban Kecelakaan Diganjar Penghargaan

Ahmad Arfah - detikNews
Senin, 11 Mei 2020 20:47 WIB
Brigadir Heri Ompusunggu mendapatkan penghargaan karena membantu menebus jenazah korban kecelakaan lalu lintas dari rumah sakit.
Polisi di Samosir, Brigadir Heri Ompusunggu, mendapat penghargaan karena membantu menebus jasad korban kecelakaan. (Foto: Istimewa)
Samosir -

Polisi di Samosir, Sumatera Utara (Sumut), Brigadir Heri Ompusunggu, mendapatkan penghargaan karena membantu menebus jenazah korban kecelakaan lalu lintas dari rumah sakit. Heri mendapatkan penghargaan dari Polres Samosir.

"Betul (diberi penghargaan), berbentuk uang dan berupa satu unit sepeda motor," kata Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh kepada wartawan, Senin (11/5/2020).

Saleh menyebut penghargaan ini diberikan karena tindakan Heri dinilai patut dijadikan contoh bagi personel kepolisian. Dia berharap semua personel kepolisian yang ada di Polres Samosir dapat meniru Heri dalam membantu masyarakat.

"Supaya seluruh personel Polres Samosir, termasuk saya, mau mencontoh hal yang baik ini. Ikhlas bekerja dan selalu memberikan pengabdian yang terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat," jelasnya.

Sebelumnya, Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh mengatakan Brigadir Heri Ompusunggu rela menebus jenazah korban karena keluarga korban tidak memiliki biaya. Heri, yang merupakan Kepala Unit (Kanit) Lantas Polres Samosir itu, menebus jenazah korban menggunakan uang pribadinya.

"Betul sekali, Kanit Lantas yang membantu. Inisiatif dia, dan pakai uang pribadinya," kata Saleh, Sabtu (9/5).

Uang yang dikeluarkan Heri pun tidak sedikit. Jumlahnya mencapai Rp 6,5 juta untuk biaya rumah sakit, termasuk ambulans dan peti.

(zak/zak)