78 Pelamar Pejabat Eselon I-II Kemenag Lolos Seleksi Administrasi

Mochamad Zhacky - detikNews
Senin, 11 Mei 2020 14:08 WIB
Kantor Kementerian Agama / Kemenag
Kantor Kemenag. (Foto: Dok. Kemenag)
Jakarta -

Kementerian Agama (Kemenag) telah membuka seleksi pejabat eselon I dan II untuk sejumlah posisi, di antaranya Inspektur Jenderal (Irjen), Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Islam dan Dirjen Bimbingan Masyarakat (Bimas) Katolik. Wakil Menteri Agama (Wamenag), Zainut Tauhid menyebut, ada 78 calon yang lolos seleksi administrasi.

"Kemenag telah membuka seleksi untuk pejabat pimpinan tinggi atau JPT madya atau setingkat eselon I dan pejabat pimpinan tinggi pratama atau setingkat eselon II. Ada lima formasi yang dilelang. Untuk pejabat pimpinan tinggi madya yaitu Irjen, Dirjen Pendidikan Islam, Dirjen Bimas Katolik, Dirjen Bimas Hindu dan Kepala Balitbang Diklat," kata Zainut dalam rapat kerja dengan Komisis VIII DPR RI yang disiarkan langsung di YouTube DPR, Senin (11/5/2020).

Zainut menyebut hasil seleksi administrasi calon pejabat pimpinan tinggi madya sudah diumumkan. Mereka yang lolos, sebut dia, berhak mengikuti seleksi selanjutnya, yakni computer assisted test (CAT)

"Seleksi administrasi sudah diumumkan. Ada 78 pelamar yang lolos dan berhak ikut tahap seleksi computer assisted test atau CAT yang akan digelar pada 12 Mei 2020 mulai pukul 10.00 WIB atau 11.00 Wita atau 12.00 WIT," tutur Zainut.

Untuk calon pejabat pimpinan tinggi pratama ada 19 posisi yang dilelang. Zainut menuturkan, sebanyak 15 calon akan mengikuti seleksi CAT.

"Sementara untuk calon pejabat pimpinan tinggi pratama ada 19 formasi yang dilelang. Sebanyak 152 pelamar dinyatakan memenuhi syarat administrasi dan berhak mengikuti tahapan seleksi CAT yang akan digelar pada 12 Mei 2020 mulai pukul 10 WIB atau 11.00 Wita atau pukul 12.00 WIB," jelasnya.

(zak/hri)