Polisi Soal Isu Ilmu Hitam di Balik Ayah Gorok Anak di Sulsel: Tak Terbukti

Hermawan Mappiwali - detikNews
Senin, 11 Mei 2020 07:46 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi garis polisi (Foto: Rachman Haryanto)
Makassar -

Ayah dan dua orang anak laki-lakinya kalap saat membunuh anak kandungnya, Rosmini (8). Kondisi ini membuat tetangga sekitar mengira para terduga pelaku tersebut menganut ilmu hitam.

Namun hasil pemeriksaan polisi mengungkap hal berbeda. Penyebab sementara para terduga pelaku itu kesetanan ialah karena emosi yang meledak-ledak setelah mengetahui korban pernah berhubungan badan dengan Usman alias Sumang (45), sepupu korban sendiri.

Karena emosi yang meledak-ledak inilah, Darwis dan dua orang putranya yang bernama Rahman (30) dan Suprianto (20) nekat membunuh anak atau adik kandungnya.

"Untuk penganut setan segala macam itu tidak bisa kita buktikan. Jadi dia setelah mengeksekusi saudaranya, emosinya labil, meledak-ledak sehingga seperti itu," ujar Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri kepada detikcom, Senin (11/5/2020).

Wawan kemudian meminta masyarakat tidak percaya begitu saja terhadap isu yang terus berkembang bahwa para terduga pelaku kesetanan karena menganut ilmu hitam. Wawan menegaskan tidak ada hubungannya dengan ilmu hitam dan meminta warga mempercayakan sepenuhnya penanganan kasus ini kepada penyidik.

"Masalah lain seperti pesugihan dan segala macam itu tidak ada. Kita sudah cek rumah itu tidak ada. Terus ada ditemukan mangkok berisi darah, itu tidak ada," tegas Wawan.

Selanjutnya
Halaman
1 2