ADVERTISEMENT

Round-Up

Tentang Wasiat Djoko Santoso Pilih Peristirahatan Terakhir saat Mangkat

Tim detikcom - detikNews
Senin, 11 Mei 2020 06:46 WIB
Jenazah Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso akan dimakamkan di pemakaman San Diego Hills, Karawang. Upacara pelepasan jenazah pun dilakukan di rumah duka.
Momen upacara pelepasan jenazah Djoko Santoso dari rumah duka ke pemakaman San Diego Hills (Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto langsung memimpin upacara pemakaman Djoko. Kolega dan sahabat serta keluarga tampak hadir.

Salah satunya yaitu Prabowo Subianto yang kini menjadi Menteri Pertahanan (Menhan). Prabowo menyebut Djoko sebagai prajurit hebat yang dimiliki Indonesia.

"Kita merasa kehilangan, beliau seorang pejuang, seorang prajurit hebat yang dimiliki Indonesia," tutur Prabowo di pemakaman San Diego Hills.

"Saya kenal beliau lama, kita pernah berjuang bersama, Saya kira kita kehilangan, semoga beliau diterima di sisi Tuhan yang Maha Kuasa, tempat yang sebaik-baiknya," imbuhnya.

Sebelumnya Wakil Kepala RSPAD Gatot Subroto Brigjen Budi Sulistya mengatakan Djoko meninggal karena penyakit cerebro vascular disease atau lebih dikenal dengan stroke. Sejak dirawat pada Sabtu (2/5) pekan lalu, lanjut Budi, Djoko Santoso sudah dilakukan tes PCR sebanyak 3 kali untuk COVID-19 dan hasilnya negatif.


(dhn/eva)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT