Round-Up

Tentang Wasiat Djoko Santoso Pilih Peristirahatan Terakhir saat Mangkat

Tim detikcom - detikNews
Senin, 11 Mei 2020 06:46 WIB
Jenazah Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso akan dimakamkan di pemakaman San Diego Hills, Karawang. Upacara pelepasan jenazah pun dilakukan di rumah duka.
Momen upacara pelepasan jenazah Djoko Santoso dari rumah duka ke pemakaman San Diego Hills (Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta -

Djoko Santoso berpulang. Mantan Panglima TNI itu meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

Kabar mengenai Djoko sempat muncul pada Senin, 4 Mei lalu. Saat itu Habiburokhman yang merupakan politikus Partai Gerindra menyampaikan kabar bila Djoko menjalani operasi karena pendarahan di otak.

"Kemarin dapat info dari Mas Pandu, putra sulung beliau yang di DPR," kata Habiburokhman saat itu.

Hari berlalu tanpa ada informasi lanjutan mengenai kondisi Djoko. Hingga pada Minggu, 10 Mei 2020 kabar berpulangnya Djoko disampaikan Habiburokhman.

"Innalillahi wa innailaihi rajiun telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Djoko Santoso bin Djoko Suyono," kata Habiburokhman.

Djoko merupakan Panglima TNI pada masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dia menjabat Panglima TNI sejak 28 Desember 2007 hingga 28 September 2010.

Pensiun dari militer, Djoko Santoso melanjutkan kariernya dengan bergabung di Partai Gerindra pada 2015. Dia masuk struktur Dewan Pembina. Pada Pilpres 2019 Djoko Santoso menjadi Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3