Tersengat Alat Setrum Ikan, Remaja di Tana Toraja Tewas di Sungai

Muhammad Riyas - detikNews
Minggu, 10 Mei 2020 23:32 WIB
Remaja tewas di Tana Toraja, diduga tersengat alat setrum ikan.
Remaja tewas di Tana Toraja, diduga tersengat alat setrum ikan (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Seorang remaja di Tana Toraja, Sulawesi Selatan tewas di sungai. Diduga remaja itu tersengat listrik dari genset yang digunakan saat sedang menyetrum belut di sungai.

Peristiwa itu terjadi di sungai kecil yang berada di area persawahan di Pa'pa kendek Dusun Tina Kelurahan Rantetayo, Kecamatan Rantetayo, Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Kapolsek Saluputti Polres Tana Toraja, AKP. Martinus Pararuk mengatakan remaja itu diduga tewas akibat tersengat listrik.

"Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi, korban Febrianus meninggal dunia akibat tersengat listrik dari alat setrum yang digunakan oleh korban bersama rekannya," kata Matinus, Minggu (10/5/2020).


Martinus mengungkap remaja itu awalnya mencari belut dengan menggunakan alat setrum bersama tiga temannya. Setelah selesai korban mencuci kaki di sungai, namun genset dari alat setrum itu masih menyala. Korban lalu tersengat alat stik pengantar arus listrik yang dipegangnya.

"Febrianus bersama tiga temannya yang menangkap belut dengan menggunakan genset, setelah melakukan penyetruman terakhir, korban dan rekannya yang hendak pulang ke rumah, mencuci kakinya yang penuh lumpur, tanpa disadari genset yang digunakan dalam keadaan hidup. Beberapa saat kemudian rekan korban melihat korban terjatuh lalu salah satunya lagi berlari menghampiri korban dan matikan genset," ujarnya.

"Korban tersengat listrik melalui stik pengantar arus yang dipegangnya, kedua rekannya sudah berusaha menolong namun korban sudah tidak tertolong dan meninggal dunia ditempat," lanjut Matinus.

Usai tersengat listrik, korban dievakuasi ke sebuah gubuk di tengah sawah, selanjutnya korban di evakuasi ke rumah duka di Dusun Tina, Kelurahan Rantetayo, Kecamatan Rantetayo, Tana Toraja.

(eva/eva)